Parah! Padahal Hanya Sebentar Diguyur Hujan, Jalan Pemda Tigaraksa Tergenang Air, Warga: Pemkab Tangerang Segera Atasi

sultannews.co.id
Selasa | 03:19 WIB Last Updated 2023-11-28T01:37:49Z

Tangerang - Hujan deras yang mengguyur Tangerang membuat beberapa ruas jalan terendam banjir, padahal hujan hanya turun sekitar dua jam. Genangan terparah pada jalan pemda tepatnya dekat kantor pos di kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang - Banten.


Diduga genangan air akibat drainase di ekitar jalan pembangunan Tigaraksa itu buruk dan mengakibatkan tak berfungsi secara maksimal ketika hujan turun langsung menutupi badan jalan. 


Dari pantauan di lapangan, hujan deras yang mengguyur Kabupten Tangerang terjadi sekitar pukul 13.00 dan baru reda sekitar pukul 14.30 WIB, ketinggian genangan dijalan pemda Tigaraksa Tangerang itu antara 20 centimeter hingga 30 centimeter.


"Parah ini mas, hujan sebentar genangan air sudah segini. pasti selokannya mampet ini, makanya jadi tergenang," kata Haer salah seorang pengendara yang lewat serya menuntun motornya yang mogok, Senin (27/11/23).


Keberadaan genangan tersebut membuat kendaraan motor dan mobil yang melintas memilih untuk berhenti. Akibatnya arus lalu lintas pun sedikit terhambat karena kendaraan harus mengantri untuk menghindari genangan. 


"Hujan sebentar saja genangan sudah banyak terlihat tinggi, gimana kalau hujan nya lama," cetusnya.


Dengan adanya genangan air yang cukup tinggi ini,

Haer berharap Pemerintah kabupaten Tangerang agar segera bisa mengatasi. 


"Saya berharap pemerintah terkait segera mengatasi penyebab genangan air ini, saya menduga sistem drainasenya tak bekerja maksimal," ungkapnya. [Zam/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Parah! Padahal Hanya Sebentar Diguyur Hujan, Jalan Pemda Tigaraksa Tergenang Air, Warga: Pemkab Tangerang Segera Atasi

Trending Now

Iklan