Diduga Harga Pupuk Bersubsidi Melebihi HET Serta Dugaan Pupuk Palsu Jenis NPK

SULTANNEWS.CO.ID
Kamis | 22:49 WIB Last Updated 2023-11-03T09:27:03Z



PANDEGLANG- Aliansi Masyarakat Sipil Pandeglang (AMSIP) Menggelar Aksi di kantor Dinas Pertanian, Kantor Bupati dan Polres Pandeglang. Pada pukul 13.00 -14.00 WIB, "Kamis (02/11/2023) 


Dalam Aksinya bahwa menduga harga Pupuk Bersubsidi jenis NPK phonska (Melebihi HET) di setiap agen/kios di seluru kabupaten Pandeglang, di tambah adanya Dugaan Pupuk bersubsidi Palsu jenis NPK. "


Agus Hidayat Selaku Ketua AMSIP sekaligus Korlap Aksi Menyampaikan. Kita ketahui bersama bahwasannya petani adalah sesorang yang bergerak dibidang pertanian, utamanya dengan cara melakukan pengelolaan tanaman dengan tujuan untuk harapan dapat memperoleh hasil dari tanaman tersebut dengan baik," Ujarnya


Lanjut Agus mengatakan bahwa dengan factor ketahanan pangan, yang di kotribusikan besar oleh para petani local yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pandeglang. Dalam dokumen perencanaan jangka Panjang (RPJMD) kabupaten pandeglang 2005-2025. Sektor pertanian telah diangkat dalam beberapa hal yaitu sebagai potensi dan modal dasar yang dimiliki.


kemudian dalam RPJMD tahun 2011-2016 juga di singgung sektor pertanian masih menjadipeningkata prioritas utama dalam peningkatan perekonomian di kabupaten pandeglang, dan hasil evaluasi terhadap RPJMD 2020-2024 belum maksimalnya belanja daerah dalam menggerakan ekonomi local, ekonomi mandiri menciptakan lapangan kerja dan perbaikan pendapatan Masyarakat." Kata agus 


Sudah "mah" ditengah situasi dampak El-Nino dari kekeringan yang melanda kabupaten pandeglang yang berakibat buruk terhadap pendapatan petani karena factor kekeringan dan sulitnya air bersih berapa waktu lalu, ternyata hasil observasi menghasilkan dampak kenaikan harga bahan Pokok." Ungkapnya


Maka kami dari itu kami dari Aliansi Masyarakat Sipil pandeglang meminta khususnya kepada dinas pertanian, DISPERIDAGPAS dan SEKDA Kabupaten Pandeglang itu memastikan kualitas, harga, dan persedian barang berupa pupuk bersubsidi dengan kualitas terbaik.


Masih agus mengatakan kenapa malah terjadi hal demikian kami menilai mereka teledor dan lalai terhadap tugasnya yaitu team control di Daerah kabupaten Pandeglang ini. 


dan kami mendesak kepada bupati pandeglang untuk segera memberhentikan mereka yang lalai dalam tugasnya. Kami meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) hususnya Polres Pandeglang agar segera lakukan penegakkan hukum kepada oknum yang tidak bertanggungjawab." Tandasnya. 



Penulis : Fauzi Editor :Ty

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Harga Pupuk Bersubsidi Melebihi HET Serta Dugaan Pupuk Palsu Jenis NPK

Trending Now

Iklan