Apresiasi Langkah Cepat Kapolri, BAM Indonesia; Polri Terus Merawat Kesatuan dan Persatuan

SULTANNEWS.CO.ID
Kamis | 20:24 WIB Last Updated 2023-11-30T13:24:49Z

 


JAKARTA - Ketua Umum Barisan Aktivis Muda (BAM) Indonesia Enday Hidayat mengapresiasi respon cepat Kapolri tangani bentrok antar ormas dan massa bela palestina di Kota Bitung, Sulawesi Utara.


Enday menilai langkah Kapolri sangat cepat agar tidak meluas.


"Pak Sigit sangat tepat. Agar bentrokan ini tak meluas lagi dan beliau sangat komitment dalam menjaga persatuan dan kesatuan," kata dia dalam keterangan tertulis, kamis (30/11/2023).


Lebih lanjut, Enday menyerukan dan mengajak kepada seluruh warga supaya menghindari provokasi baik langsung malupun melalui percakapan di dunia maya yang berpotensi memecah belah kerukunan antar umat beragama yang selama ini kita jaga.


"Kita kaya akan kebinekaan kita, keragaman ini harus menjadi lem perekat untuk menguatkan bangsa ini, kerukunan harus terus kita jaga, setiap kita berkewajiban untuk menjaga kebinekaan dan kerukunan ini," ucapnya.


Enday bersama seluruh lapisan pemuda akan menjadi motor penggerak dan garda penjaga terdepan bila ada pihak tertentu yang memprovokasi dan menjadi penumpang gelap yang berpotensi memecah belah persatuan dan kebinekaan yang sudah menjadi fitroh bangsa Indonesia. 


"Kami akan menjadi benteng penjaga kebinekaan dan keurukunan bangsa ini, dan siap menjadi garda terdepan mencegah pihak tertentu yang ingin memecah belah bangsa Indonesia," tegasnya. 


Enday lantas berharap agar masyarakat menyikapi ini dengan tenang dan hati serta fikiran yang terbuka, pak Kapolri pasti akan menyelesaikan dengan pendekatan yang tegas dan humanis.


"Kami berharap hal seperti ini tak terulang dikemudian hari, terlalu mahal bangsa ini yang dibangun diatas perbedaan, mari kita jaga persatuan ditengah perbedaan ini. Ini adalah rahmat bangi negeri kita. Dan kita beri Kapolri kepercayaan untuk menyelesaikan," pungkasnya.


Penulis : Ahmad S

Editor   : ES

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apresiasi Langkah Cepat Kapolri, BAM Indonesia; Polri Terus Merawat Kesatuan dan Persatuan

Trending Now

Iklan