Aktivis Oku Aksi Demontrasi di Depan Mabes Polri

SULTANNEWS.CO.ID
Sabtu | 12:26 WIB Last Updated 2023-11-25T05:26:53Z



JAKARTA- Belasan masyarakat yang mengatas namakan peran serta masyarakat kabupaten Ogan Komering ulu (Oku) bersama aktivis Oku mendatangi gedung kantor perusahaan listrik negara (PLN) pusat di Jakarta pada Kamis. (23/11/2023) 


Belasan masyarakat Oku sebelum melakukan aksi terkait batubara didepan mabes polri,menyempatkan untuk mendatangi dan melaporkan ke PLN pusat terkait permasalahan listrik yang terjadi di kabupaten oku.kehadiran masyarakat Oku disambut dengan baik,namun hanya dua orang yang diperkenankan kedalam menghadap langsung BPK Doni selaku distribusi PLN di wilayah pulau sumatera dan Kalimantan.


Kedatangan masyarakat Oku di gedung kantor PLN pusat jakarta,dengan tujuan untuk menyampaikan seringnya terjadi pemadaman listrik di wilayah kabupaten Oku dan sekitarnya. Selama ini masyarakat di kabupaten Oku hanya diam dan selalu bersabar. 


Bukannya pelayanan diperbaiki dan ditingkatkan dalam memuaskan pelanggan. Malah pemadaman semakin sering dilakukan tidak kenal waktu,baik pagi ,siang ataupun malam dan tanpa ada pemberitahuan dari pihak ULP PLN Baturaja, ujar alis kelana dihadapan Doni mewakili PLN pusat yang menjabat sebagai distribusi PLN di wilayah pulau sumatera dan Kalimantan. 


Terkait sering padam listrik di kabupaten Oku. Kami pertanyakan bagaimana dengan kompensasi tersebut,karena hal itu sudah diatur dalam peraturan presiden nomor 8 tahun 2011 tentang tarif tenaga listrik yang di sediakan oleh perusahaan Persero. Perusahaan listrik negara (PLN) kita berharap PLN pusat turun untuk mengecek kondisi di lapangan 


 Terkait masalah kompensasi listrik PLN dengan bentuk ganti rugi dari pihak PLN juga tercantum dalam peraturan menteri energi dan sumber daya mineral (permen ESDM nomor: 27 tahun 2017) 


Dari pihak PLN Baturaja tidak pernah ambil pusing tentang bagaimana warga masyarakat Oku dalam mencari uang untuk membayar tagihan listrik setiap bulannya .yang sering dilakukan PLN Oku selama ini biasanya kalau pelanggan menunggak tagihan listrik tiga bulan langsung di copot ,aliran listrik dirumah mereka diputus oleh petugas PLN yang sering didampingi pihak kepolisian. 


 Ucap alis kelana dihadapan Doni dari PLN pusat. Kita dari PLN pusat menyampaikan terima kasih dan akan menyampaikan hal ini ke ULP PLN Baturaja," kata Doni 


Secepat nya hal ini kita tindak lanjuti dan kita usahakan untuk turun ke daerah " pungkas Doni


Penulis : indra 

Editor  : ES

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aktivis Oku Aksi Demontrasi di Depan Mabes Polri

Trending Now

Iklan