Warga Perumahan Lebak Indah Apresiasi Dinas PUPR Kota Serang Untuk Program Pembersihan Sampah Sungai

SULTANNEWS.CO.ID
Selasa | 22:11 WIB Last Updated 2023-10-24T15:17:57Z


KOTA SERANG - Apresiasi positif dari masyarakat perumahan Lebak Indah dengan kegiatan pembersihan sampah yang menumpuk dan menyumbat aliran air sungai di kawasan Kota Serang salah satunya sungai yang melewati kawasan perumahan, kegiatan yang di laksanakan oleh PUPR Kota serang ini sangat bermanfaat dan mempersiapkan ketika musim penghujan tiba nanti sebagai solusi pencegahan banjir dan mengurangi dampak kesehatan di lingkungan. Selasa (24/10/23).


Sri Burhana salah satu tokoh masyarakat juga ketua RW di perumahan Lebak Indah memberikan apresiasi untuk kegiatan tersebut.


"Terima kasih untuk DPUPR Kota Serang, patut di apresiasi program ini sangat baik dan bermanfaat, kalau bisa dilaksanakan minimal setahun dua kali, khususnya warga Lebak Indah yang berada di sisi sungai biasanya terdampak banjir ketika musim hujan tiba", ungkapnya.


Selain terdampak banjir juga terkait kesehatan lingkungan yang kurang menjadi perhatian salah satunya masih banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan.


"Faktor banjir dan dampak negatif bagi kesehatan lingkungan disebabkan oleh warga yang kurang perduli lingkungan membuang sampah sembarangan ke sungai serta sampah dari arah Pasar Rau yang terbawa arus sungai sehingga ketika musim kemarau ini menumpuk sepanjang sungai", tambahnya.


Endapan lumpur sungai yang kian meninggi juga menjadi perhatian tokoh masyarakat ini, harapannya kedepan dinas terkait dapat bekerjasama untuk mengangkat pasir dan lumpur yang mengendap.


"Kerjasama multi sektoral kedepan dari dinas terkait untuk bisa mengeruk dan mengangkat endapan pasir dan lumpur yang ada di sepanjang sungai, karena salah satu penyebab banjir ya pendangkalan sungai", Tutupnya. [Redaksi]


Editor : Ty

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Perumahan Lebak Indah Apresiasi Dinas PUPR Kota Serang Untuk Program Pembersihan Sampah Sungai

Trending Now

Iklan