Telah Resmi Partai Bulan Bintang Provinsi Banten Menyerahkan Daftar Calon Tetap Bakal Calon Legislatif Peserta Pemilu 2024

sultannews.co.id
Rabu | 09:10 WIB Last Updated 2023-10-04T02:10:12Z

SERANG - Setelah dibuka sejak Minggu (24/9/2023), KPU Provinsi Banten resmi menutup pengajuan perubahan rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) bakal calon Anggota DPRD Provinsi Banten pada Selasa (3/10/2023).

Pendaftaran perubahan DCT ini dibuka sejak tanggal 24 September 2023 hingga 3 Oktober 2023. Selama periode tersebut, KPU Provinsi menerima pengajuan perubahan DCT dari partai politik peserta Pemilu 2024.

Pada masa ini partai politik memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan diantaranya tanda gambar, nomor urut, nama calon, dan foto diri terbaru serta penggantian calon.


Agus Setiawan sebagai liaison officer (LO) bersama Munadi dari DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Banten menyerahkan berkas pengajuan perubahan DCT pada hari terakhir tanggal 3 Oktober 2023.


“Kami menyerahkan berkas pencermatan DCT yang terakhir dan ada beberapa caleg yang melakukan pergantian foto serta perubahan nomor urut. Selain itu disertai Surat Perubahan dan Pencermatan DCT Anggota Legislatif DPRD Provinsi dari DPP Partai Bulan Bintang (PBB) yang terbaru ”, terangnya.


Dengan ditutupnya pendaftaran terakhir pengajuan perubahan DCT, maka KPU Provinsi akan segera melakukan pencermatan terhadap DCT yang telah ditetapkan. Pencermatan ini akan dilakukan untuk memastikan bahwa DCT yang ditetapkan telah memenuhi persyaratan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.


Tahap selanjutnya adalah : Klarifikasi kegandaan pencermatan DCT tanggal 4 Oktober sampai 18 Oktober 2024, penyusunan dan penetapan DCT tanggal 4 Oktober sampai 3 November 2023 dan terakhir penetapan DCT tanggal 4 November sampai 6 November 2023.


(Red)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Telah Resmi Partai Bulan Bintang Provinsi Banten Menyerahkan Daftar Calon Tetap Bakal Calon Legislatif Peserta Pemilu 2024

Trending Now

Iklan