Sambut Kedatangan Presiden RI, Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel Cek Apel Siaga

SULTANNEWS.CO.ID
Kamis | 22:54 WIB Last Updated 2023-10-26T16:00:38Z

 



PALEMBANG- Pangdam II Sriwijaya mayjen TNI Yanuar adil. Bersama Kapolda Sumsel Irjen pol A. Rachmad Wibowo S.ik melakukan monitoring sekaligus memimpin apel siaga persiapan pengamanan untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia. apel tersebut berlangsung di lapangan jasdam II sriwijaya km. 9 Sumatra Selatan (Sumsel). Kamis (26/10/2023). 


Kombes Pol Drs. Supriadi, MM. Kabid Humas Polda Sumsel mengatakan sejak pada hari rabu 25 Oktober 2023. Lebih dari 3.000 Personil dari TNI, Polri dan Stakeholder pengamanan lainnya sudah di persiapkan untuk menyambut dan melakukan pengamanan untuk bapak Presiden RI. Ir. H. Joko Widodo yang akan datang kebeberapa tempat yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel). 


" Menurut Supriadi kunjungan presiden Ir. H. Joko Widodo di Sumsel akan dimulai dengan kedatangan di bandara Sultan Mahmud Badaruddin pada pukul 20:00 wib. Setelah itu, Presiden akan menuju hotel the Excelton. Keesokan harinya akan mengunjungi pasar sekip dan SMK 2 Palembang.


Lalu presiden akan menuju titik nol peresmian Jalan Tol Palembang - Prabumulih. Setelah melanjutkan dengan makan siang di pondok kelapa, dan melanjutkan ke Ipal sungai selayur. Terakhir presiden akan mengunjungi Bulog Kenten Palembang sebelum terbang menuju Lampung, " tandasnya.


Mayjen Yanuar Adil menjelaskan bahwa pengamanan kunjungan ini melibatkan aparat keamanan dari berbagai lapisan. Dan tugas utama mereka adalah memastikan keselamatan dan keamanan presiden serta masyarakat." Ungkapnya. 


Ditempat yang sama Kapolda Sumsel. Irjen A Rachmad Wibowo. Mengutarakan pentingnya koordinasi antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas pengamanan. Dia juga menegaskan perlunya sikap humanis dan persuasif terhadap masyarakat yang akan bertemu dengan Presiden Republik Indonesia meskipun tetap menjaga kewaspadaan.


Kapolda Sumsel menghimbau kepada masyarakat untuk menyambut presiden dengan tertib dan menghindari jalur yang akan dilalui oleh presiden untuk menghindari kemacetan. Para siswa SMK 2 Prabumulih, salah satu lokasi kunjungan presiden. Juga telah mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan presiden RI.


Selama kunjungan ini. Rencananya akan diajukan usulan pembangunan di SMK 2 Prabumulih, termasuk ruang belajar, alat praktik dan perbaikan infrastruktur sekolah. Semua persiapan telah dilakukan untuk menyambut kunjungan presiden dengan baik dan aman oleh mereka.' Tutup Kapolda Sumsel


Penulis: Indra | Editor: Entis

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Kedatangan Presiden RI, Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel Cek Apel Siaga

Trending Now

Iklan