Langkah Awal Kaderisasi, HMI Komisariat Banten Raya Gelar Screening Test

sultannews.co.id
Kamis | 22:02 WIB Last Updated 2023-10-05T15:10:57Z


PANDEGLANG - Menjelang Latihan Kaderisasi (LK I), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Banten Raya, menggelar agenda Screening Test pada calon kader yang akan mengikuti proses di himpunan mahasiswa islam, yang di Selenggarakan di Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang tepatnya di Sekretariat komisariat Banten Raya, sejak pukul 11.00 Wib- 18.00 wib, Kamis (5/10/2023).


Ketua Umum HMI Komisariat Banten Raya, Yazid Amrullah menuturkan bahwa, Screening Test ini merupakan salah satu proses tahapan awal bagi calon kader yang hendak mengikuti Latihan Kader I (LK I) HMI Komisariat Banten Raya.


Menurut ajid “Screening Test ini merupakan tahap awal sebelum agenda Training LK I. Screening di jadwalkan dua tahap, tahap pertama hari ini dan tahap ke dua akan di gelar besok Jumat 06/10/2023," ucapnya.


 Yazid juga menambahkan bahwa, untuk tahap pertama hari ini peserta yang hadir berjumlah 13 orang, masing-masing adalah mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Banten Raya. 


“Selain merupakan program HMI, agenda ini juga bertujuan untuk mempersiapkan kualitas calon kader yang nantinya akan menjadi generasi penerus bagi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Banten Raya khususnya, dan Cabang Pandeglang pada umumnya”, ungkapnya.


Dalam agenda, kata Yazid, para calon kader di uji oleh para tim Screening dengan berbagai macam materi khusus,


Yazid juga berharap setelah melewati Screening Test ini, peserta calon kader dapat betul-betul dengan serius mengikuti LK I dan mau berproses dengan baik di HMI," tutupnya. [Ty/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Langkah Awal Kaderisasi, HMI Komisariat Banten Raya Gelar Screening Test

Trending Now

Iklan