Demi Raup Keuntungan, Pembangunan Ruang Kelas SDN 1 Pesanggrahan Tangerang Diduga Gunakan Material Bekas

sultannews.co.id
Kamis | 08:07 WIB Last Updated 2023-10-05T01:07:44Z

TANGERANG - Kontraktor atau Pelaksana Proyek SDN 1 Pesanggrahan Kecamatan Solear, Diduga Lakukan Korupsi Dan Curangi Bahan material yang dipergunakan besi bekas dan coran lama yang ada didalam Proyek Pembangunan SDN 01 Pesanggrahan Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Rabu (04/10/23) 


Pasalnya, dari beberapa wartawan dari beberapa media sejak beberapa hari yang lalu terus lakukan pemantauan dan minta konfirmasi kepada pihak kontraktor Pelaksana atau Pengawas Proyek di SDN 01 Pesanggrahan Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.


Dari hasil pantauan awak media dilokasi pembangunan SDN 1 Pesanggrahan ini diduga gunakan bahan matrial seperti besi bekas.


"Besi ini buat ceker ayam di pasang untuk tiang utama gedung," kata salah seorang pekerja berinisial Y, Kamis (5/10/23).


Lebih lanjut Y mengatakan bahwa ia sudah melaksanakan kerja sesuai pada acuan gambar pada pembanguan ini. 


Namun Y menilai pemasangan pondasi atau ceker ayam sesuai dalam gambar acuan itu dapat berdampak berbahaya.


"Gedung ini nantinya akan menjadi 2 lantai, jika bahan material yang digunakan diduga bekas akan berbahaya," jelasnya.


Sejak dimulai pelaksanaan pembangunan SDN 1 Pesanggrahan ini kata Y menjelaskan bahwa dirinya mengakui belum ada pihak dari konsultan atau pengawas.


"Untuk mandor itu pak HI dan itu juga saya kurang jelas apa dia mandor atau Pengawas, tapi dia sudah berapa hari tidak ada datang," ungkapnya.


"Untuk besi behel bekas dari pembangunan ini di ambil oleh kepala sekolah (Kepsek)," tambahnya.


Terkait besi behel yang dikatakan oleh Y jika besi behel bekas itu diambil dengan pihak dari sekolahan sampai berita ini diterbitkan kepala sekolah SDN Pasanggrahan I dan juga pelaksana dari PT. ROGATE EPHIPANIAS JAYA sebagai pemenang tender pada proyek Pembangunan Ruang Kelas SDN Pasanggrahan I Kecamatan Solear belum dapat dikonfirmasi. [Alek/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demi Raup Keuntungan, Pembangunan Ruang Kelas SDN 1 Pesanggrahan Tangerang Diduga Gunakan Material Bekas

Trending Now

Iklan