Cegah Penyebaran Penyakit Rabies, Puskeswan Gelar Vaksinasi Gratis di Perum Lebak Indah Kota Serang

sultannews.co.id
Sabtu | 11:21 WIB Last Updated 2023-10-07T04:21:56Z

KOTA SERANG - Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Serang menggelar kegiatan vaksinasi rabies gratis untuk kucing peliharaan warga. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna RW 04 Perumahan Lebak Indah, Kota Serang, pada hari Sabtu 7 Oktober 2023 dari jam 09.00 sampai selesai.


Kepala Tata Usaha UPTD Puskeswan Kota Serang, Supriyanto, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran penyakit rabies di Kota Serang, sekaligus merupakan program pemerintah Provinsi Banten dan juga program nasional dengan momentum Hari Bebas Rabies yang diadakan tanggal 7 Oktober 2023 ini.


"Program ini perlu dilakukan mengingat kegiatan vaksinasi rabies merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah penyakit rabies yang bisa menular dari hewan ke manusia melalui gigitan, cakaran, atau air liur hewan yang terinfeksi", paparnya kepada warga masyarakat.


Dalam kegiatan ini, Puskeswan Kota Serang menyediakan sejumlah dosis vaksin rabies untuk kucing peliharaan warga yang pendaftaran dikoordinir oleh Ketua RT 01/04 Suko, SH dan dipusatkan di Gedung Serba Guna Perumahan Lebak Indah, hadir juga Ketua RW 04 Sri Burhana yang juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk membawa kucing peliharaannya untuk divaksinasi rabies dalam rangka kesehatan di lingkungan Perumahan Lebak Indah.


Kegiatan vaksinasi rabies gratis ini disambut antusias oleh warga RW 04 Perumahan Lebak Indah dan jumlah kucing yang telah didaftarkan puluhan ekor dari berbagai kalangan warga.

Salah satu pemilik kucing yang mengikuti kegiatan ini warga Perumahan Lebak Indah yaitu Almasis mengaku senang dengan adanya kegiatan ini, Ia mengatakan bahwa "Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kucing peliharaannya, warga tidak perlu mengeluarkan biaya dan mencegah penyebaran penyakit rabies di perumahan Lebak Indah", ujarnya.


Kegiatan vaksinasi rabies gratis ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Serang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi rabies. Pemerintah Kota Serang berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih sadar akan bahaya penyakit rabies dan pentingnya vaksinasi rabies untuk mencegah penyebaran penyakit ini. [Red/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Penyebaran Penyakit Rabies, Puskeswan Gelar Vaksinasi Gratis di Perum Lebak Indah Kota Serang

Trending Now

Iklan