Warga Lingkungan Perumahan Lebak Indah Mengadakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

sultannews.co.id
Sabtu | 19:34 WIB Last Updated 2023-09-30T12:34:13Z

KOTA SERANG - Warga RW 04 dan RW 05 yang terdiri dari 10 RT Perumahan Lebak Indah, Kota Serang, mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. dengan tradisi Panjang Mulud. Tradisi tahunan ini dilaksanakan  pada tanggal 30 September 2023 dan dipusatkan di Masjid Al Muhajirin. 


Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) sesuai kesepakatan yang telah berjalan selama ini sebagai panitia adalah 2 RT yaitu RT 04 baik dari RW 04 dan RW 05. Panjang Mulud di sini biasanya berbentuk kapal layar yang terbuat dari bambu, kapal layar ini kemudian diisi dengan berbagai macam bahan pokok, seperti makanan ringan,  gula, minyak, telur, kopi, roti, kecap dan bahan lainnya.


Pembuatan Panjang Mulud di Perumahan Lebak Indah dilakukan secara gotong royong oleh masing RT dan setelah selesai dibuat kemudian diarak keliling perumahan dengan diiringi oleh musik rebana dengan tujuan di Masjid Al-Muhajirin.


Dalam kesempatan ini hadir Ketua RW 04 Sri Burhana, Ketua RW 05  Wanto, Ketua DKM Al Muhajirin Perumahan Lebak Drs. H. Afifullah, tokoh masyarakat,  seluruh Ketua RT baik dari RW 04 dan RW 05, Bhabinkamtibmas Kelurahan Terondol dan tentu saja para Ustadz yang ikut hadir di acara tersebut.


Mewakili kepanitiaan Ketua RW 04 Sri Burhana menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada warganya yang dengan semangat dari awal hingga selesai acara dengan antusias.


"Dengan semangat Maulid Nabi Muhammad ini kepada seluruh warga Lingkungan Perumahan Lebak Indah saya ucapkan terima kasih dan tetap jaga tali ikuwah islamiyah juga kembali kita tumbuhkan jiwa gotong royong kembali". Ucapnya kepada media.


Setelah membaca sholawat barjanzi selesai, maka Panjang Mulud dibagikan kepada seluruh masyarakat yang hadir, pembagian Panjang Mulud ini merupakan bentuk rasa syukur dan berbagi kebahagiaan kepada sesama dan acara berjalan lancar sampai selesai dari jam 08.00 WIB sampai selesai.


Tradisi Panjang Mulud di Perumahan Lebak Indah merupakan salah satu contoh nyata dari semangat gotong royong, berbagi dan kekeluargaan yang masih terjaga di masyarakat. Tradisi ini menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama (Red)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Lingkungan Perumahan Lebak Indah Mengadakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Trending Now

Iklan