Pemerintah Desa Tegal Maja Ikuti Lomba LKBA Tingkat Kabupaten Serang

sultannews.co.id
Senin | 18:29 WIB Last Updated 2023-09-04T11:29:09Z

Serang - Pemerintah Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) tingkat Kabupaten Serang tahun 2023.


Keikutsertaan Desa Tegal Maja pada lomba LKBA tahun ini, H. Ikhsan mengatakan bahwa pihaknya menitikberatkan ke program Kelompok Wanita Tani (KWT) ketahanan pangan bagi warga, yaitu program pekarangan lestari.


"Jadi dengan adanya KWT ini bisa memanfaatkan pekarangan keluarga guna dimanfaatkan untuk menanam sayuran," kata Kepala Desa, Senin (04/09/2023).


Ditambahkan Kepala Desa, jadi Lomba Kampung Bersih dan Aman ini bukan hanya tentang kebersihan dan keamanan lingkungan saja, tetapi juga bisa mengedukasi warga untuk pemanfaatan pekarangan yang bisa dijadikan kebun ketahanan pangan keluarga.


"Minimal bisa memenuhi kebutuhan keluarga beserta anggota KWT tersebut," tambahnya.


Masih kata H. Ikhsan, untuk saat ini program Kelompok Wanita Tani baru terbentuk 1 kelompok, yaitu KWT Sekar Wangi di Kampung Pabrik RT 01, Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan.


"Kelompok Wanita Tani inilah yang nantinya bisa diharapkan agar dapat mengambil bagian dalam kegiatan agribisnis yang dilakukan petani, terutama dalam bidang pasca panen, pengolahan hasil dan pemasaran," imbuhnya. [Lahudin/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Desa Tegal Maja Ikuti Lomba LKBA Tingkat Kabupaten Serang

Trending Now

Iklan