Pemdes Bakung dan TKSK Jemput Warga Terlantar di Jakarta Barat

sultannews.co.id
Rabu | 18:31 WIB Last Updated 2023-09-13T11:31:23Z

Tangerang - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, Pemerintah Desa Bakung beserta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Kronjo menjemput warganya yang sempat menghilang.


Adapun kronologis kejadian warga yang dijemput di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (12/09/2023) adalah Ibu Umyati yang sempat menghilang selama 3 bulan dan diduga depresi akibat putri kesayangannya meninggal diluar negeri.


"Sejak bulan Juli 2023, Ibu Umyati sempat pergi meninggalkan rumah selama 3 bulan tidak tahu arah dan tujuan," kata Kuseri perwakilan dari Pemdes Bakung, Rabu (13/09/2023).


Dijelaskan Kuseri, setelah dirinya menerima informasi dari Kabid Rehabsos Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang melalui Fauzi, S. Pd sebagai TKSK Kecamatan Kronjo, pihaknya langsung menjemput Ibu Umyati yang sempat terlantar di wilayah Jakarta Barat.


"Setelah menerima informasi tersebut, kami dari pihak Pemdes Bakung, TKSK beserta pihak keluarga, langsung bergegas menjemput Ibu Umyati," jelasnya.


Senada dikatakan Fauzi, dirinya membenarkan bahwa adanya informasi warga Desa Bakung yang terlantar di wilayah Jakarta Barat dengan keadaan linglung atau ketidakmampuan untuk berpikir jernih atau seperti biasanya.


"Kami langsung bergegas menjemput Ibu Umyati yang ada di Panti Asuhan Bina Insan Bangun Daya 1 di wilayah Jakarta Barat," ucapnya.


"Ibu Umyati sempat di rawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Duren Sawit, Jakarta selama seminggu. Selama proses perawatan dan pembinaan oleh Ibu Helmi selaku pembina Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, alhamdulillah keadaan Ibu Umyati sangat membaik," imbuhnya. [Lahudin/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Bakung dan TKSK Jemput Warga Terlantar di Jakarta Barat

Trending Now

Iklan