HIPMI Babel Dorong Yusril Jadi Cawapres Prabowo Subianto

sultannews.co.id
Senin | 18:35 WIB Last Updated 2023-09-24T16:52:46Z
Dok. Yusril Ihza Mahendra saat Deklarasi dukung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024 pada Minggu (30/7/23) lalu bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang. Ist

Jakarta - Sekretaris Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Leo Adiwinatha mendukung Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra untuk menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 


Leo menilai Yusril memiliki rekam jejak yang bagus dan lengkap. Tak hanya sebagai Ketua Umum PBB, Yusril juga pernah menduduki berbagai jabatan seperti Anggota DPR RI, Menteri Sekretaris Negara serta Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.


"Sebagai politisi, Yusril yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang, tidak hanya pernah menjadi anggota DPR tapi juga punya pengalaman yang panjang di birokrasi," kata Leo dalam keterangan tertulisnya dikutip, Senin 18 September 2023.


Yusril menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM di era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dan era Megawati Seokarno putri. Jabatan Menteri Sekretaris Negara pun digenggam Yusril di era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Yusril dinilai bisa membawa angin segar bagi masyarakat Sumatera

Dengan dinamika politik yang ada saat ini, Leo menilai rekam jejak Yusril itu membuat dia sebagai sosok yang tepat untuk menjadi bacawapres pendamping Prabowo Subianto.


"Apalagi dalam Rapat Koordinasi Nasional PBB di Jakarta beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo pernah memberikan dukungan kepada Yusril untuk menjadi capres maupun cawapres 2024," ungkapnya.


Leo pun menilai kabar Yusril menjadi salah satu kandidat cawapres potensial mendampingi Prabowo sebagai angin segar bagi masyarakat Sumatera, khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dia pun tak menampik dukungan terhadap Yusril itu dikarenakan dia berasal dari daerah yang sama.


"Saya pikir tidak ada alasan selaku putra daerah kita tidak memberikan dukungan penuh. Antar sesama putra daerah yang mana sepak terjang beliau di perpolitikkan nasional tidak perlu diragukan lagi," kata Leo.


Dia pun berharap ekonomi Bangka Belitung ke depannya akan lebih maju jika Yusril bersama Prabowo berhasil memenangkan Pilpres 2024. Ia mengharapkan kebijakan pusat ke depannya akan berdampak signifikan terhadap kemajuan daerah khususnya Bangka Belitung.


"Semoga semua potensi yang dimiliki Yusril Ihza Mahendra bisa menjadi pertimbangan Prabowo untuk memilihnya agar memenangkan Pemilu 2024 mendatang," ujarnya.


Editor: Zami

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HIPMI Babel Dorong Yusril Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Trending Now

Iklan