Gelar Basic Training LK-1, Ketua Umum HMI Cabang Lebak Tekankan Kader Bermental Pejuang

sultannews.co.id
Selasa | 13:25 WIB Last Updated 2023-09-24T16:50:20Z

Lebak - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Setia Budhi dan Komisariat Insan Cita Cabang Lebak laksanakan Basic Training Latihan Kader 1 (LK1), yang berlangsung selama 3 hari dimulai pada hari Jumat 15 September hingga Minggu 17 September 2023. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak."Selasa (19/09/2023) 


Pada pembukaan acara tersebut turut hadir Ketua Umum HMI Cabang Lebak, sekaligus membuka kegiatan tersebut, Pengurus Kops HMI-Wati ( KOHATI ), Pengurus Komisariat HMI Se-Cabang Lebak, dan peserta Calon Anggota Biasa HMI.


Ketua Umum HMI Cabang Lebak Ratu Nisya Yulianti dalam sambutannya menyampaikan bahwa Basic Training Latihan Kader 1 merupakan gerbang awal dalam berproses membentuk insan yang paripurna.


"Sepatutnya dipahami Himpunan harus dalat melaksanakan kaderisasi secara masif, karena bagaimanapun jantung dari pada HMI itu adalah perkaderan, jika perkaderan tidak dilakukan maka cabang maupun komisariat tidak akan pernah berkembang." ujar Ratu Nisya Yulianti Ketua Umum HMI Cabang Lebak.


Oleh karena itu Ketua Umum HMI Cabang Lebak menekan kepada seluruh Komisariat Se-Cabang Lebak agar dapat memaksimalkan dalam momentum kaderisasi, sebagai organisasi perkaderan eloknya diutamakan adalah kewajiban. Selain itu, dalam upaya peningkatan kualitas kader harus selalu dilaksanakan dengan baik.


"Tentu Komisariat ini harus berlomba dalam kebaikan dan kebermanfaatan terlebih dalam proses pendidikan dan pembinaan kader sehingga bukan hanya kuantitas yang diunggulkan namun kualitas. Karena HMI ini bukan organisasi kaleng-kaleng maka harus senantiasa lahir kader yang siap berjuang dan bertarung." ungkap Ketua Umum HMI Cabang Lebak.


Dalam prosesnya, tentu Komisariat akan berfokus pada pengawalan dalam ranahnya yakni Perguruan Tinggi. Aktualisasi perkaderan dapat diimplementasikan melalui ruang-ruang yang ada di kampus, oleh karena itu seyogianya kader HMI mampu memaknai dengan baik setiap hal dalam prosesnya.


"Kader HMI dikenal sebagai insan akademis yang memiliki nalar kritis, tentu nalar itu diimbangi dengan analisis yang tajam sehingga apa yang menjadi keresahan dapat dipertanggungjawabkan. Artinya tidak terjadi masturbasi dalam pergolakan berpikir Kader HMI." ucap Ratu Nisya Ketua Umum HMI Cabang Lebak.


Dengan hal tersebut, Ketua Umum HMI Cabang Lebak mengajak kepada seluruh Kader HMI untuk dapat Istiqomah berproses dan memberikan yang terbaik untuk umat dan bangsa.Terlebih dalam momentum dinamika politik, Kader HMI harus mampu mengikuti arusnya jangan sampai hanya terbawa saja sehingga menjadi Kader bermental penonton.


Report: RTN

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Basic Training LK-1, Ketua Umum HMI Cabang Lebak Tekankan Kader Bermental Pejuang

Trending Now

Iklan