Danramil Cikande Jelaskan Soal Keributan di Parkiran Ruko Modern Serang

sultannews.co.id
Kamis | 00:25 WIB Last Updated 2023-09-06T17:25:49Z

SERANG - Terkait video viral yang memperlihatkan Anggota TNI yang sedang adu mulut dengan warga dan ormas di parkiran ruko kawasan modern Cikande serang.


Komandan koramil (Danramil) 0602-19 Cikande, Kapten Inf Jakson Beay menjelaskan bahwa itu terjadi akibat mis komunikasi antara teman-teman di lapangan.


"Hari ini di kawasan modern Cikande ada kegiatan Danrem, kegiatan ini dalam rangka Touring yang menggunakan kendaaraan roda dua sebayak 150 Motor," katanya, Rabu (6/9/23).


Bertepatan dengan kegiatan ini lanjut Jakson Beay mengatakan rencana lokasi yang di gunakan untuk parkir rombongan Touring sebanyak 150 motor itu berada di ruko modern Cikande.


"Bersamaan dengan kegiatan ini, ternyata lokasi parkir di ruko modern Cikande sedang dilakukan pengosongan," terangnya.


Kegiatan ini kata Jakson, bukan hanya kali ini, bahkan dari bulan-bulan sebelumya Danrem dan rombongan melakukan Touring.


"Danrem sering Touring ke wilayah Kodim 0601/Pandeglang, Kodim 0603/ Lebak dan Kodim 0623/Cilegon, dan hari ini kedua kalinya untuk wilayah Kodim 0602/Serang, untuk wilayah Kodim 0602/Serang minggu kemarin route Touring Kec. Walantaka, kec.Cikeusal, kec. Kibin (Ishoma di PT. Nikomas Gemilang), kec. Pamarayan dan kec. Petir sedangkan hari ini adalah touring ke kec. Kasemen, kec. Pontang, kec.Tirtayasa, kec.Carenang dan kec. Cikande (Ishoma di PT. Modern Cikande)," jelasnya.


Dengan adanya insiden mis komunikasi ini dan diduga ada informasi yang tidak benar yang sedang beredar kepada teman-teman Ormas, sehingga mereka berdatangan ke ruko modern Cikande.


"Dalam kerumunan teman-teman ormas itu mungkin ada teman-teman media dan ada teman-teman Intel dari satuan/instansi lain yang menyikapi larangan tsb dengan mengatakan di intimidasi," pungkasnya. [Zami/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danramil Cikande Jelaskan Soal Keributan di Parkiran Ruko Modern Serang

Trending Now

Iklan