Yayasan Izzatunisa Ayudia Satu-satunya Tempat Rehabilitasi Pecandu Narkoba Diciseeng Bogor

sultannews.co.id
Rabu | 08:06 WIB Last Updated 2023-08-30T01:26:17Z

Jawa Barat - Izzatunisa Ayudia merupakan yayasan sebagai salah satu lembaga rehabilitasi komponen masyarakat merupakan pusat rehabilitasi narkotika bagi para korban penyalahguna, maupun pecandu narkotika dengan sarana dan prasarana pelayanan terpadu.


Menurut Tiara, Yayasan ini dikelola secara mandiri dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pemberantasan Gelap Narkotika (P4GN). 


Yayasan izzatunisa berdiri dengan tujuan untuk memulihkan pecandu narkoba serta membina orang yang sudah ketagihan menggunakan narkoba dan orang yang telah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. 


Agar dapat kembali hidup normal, mengembalikan kondisi fisik psikologis mereka, serta membantu mereka untuk dapat kembali bekerja dan berproduktif.


"Selain itu bertujuan untuk membantu individu yang tergabung dalam kelompok penyalahguna narkoba agar dapat meninggalkan kecanduan dan mengembalikan hidupnya seperti semula, memberikan pendampingan dan pelatihan bagi para klien, termasuk di dalamnya adalah tentang cara mengatasi masalah sosial dan psikologis yang mendasari perilakunya," kata Tiara kepada wartawan, Selasa (29/8/23).


Ia juga menjelaskan Rehabilitasi kecanduan narkoba bertujuan untuk mendapatkan kembali kesadaran pengguna akan adanya masalah, membantu pengguna mengendalikan diri,dan memberdayakan pengguna agar dapat hidup sehat secara fisik dan mental. Rehabilitasi ini juga bertujuan untuk mencegah ketergantungan ulang terhadap narkoba.


Manfaat rehabilitasi kecanduan narkoba bagi pengguna di antaranya adalah dapat meningkatkan rasa percaya diri, mengurangi rasa nyeri, merangsang produksi neurotransmitter seperti serotonin dan dopamin yang berpengaruh positif pada perilaku, serta meningkatkan daya tahan tubuh terhadap efek buruk dari zat-zat aditif.


"Program rehabilitasi narkoba adalah sebuah program yang memberikan layanan kesehatan jiwa bagi mereka yang telah mengalami kecanduan akibat penyalahgunaan narkoba,juga untuk membantu para pengguna narkoba dalam mengatasi masalah-masalah yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba, sehingga mereka bisa kembali hidup Bermasyarakat," jelas Tiara. [*/Red]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yayasan Izzatunisa Ayudia Satu-satunya Tempat Rehabilitasi Pecandu Narkoba Diciseeng Bogor

Trending Now

Iklan