Siap Menghadapi Industri 4.0, Mahasiswa KKN-T STKIP Syekh ManshurBerikan Pelatihan Dasar Komputer

sultannews.co.id
Sabtu | 14:57 WIB Last Updated 2023-08-12T07:57:37Z

Pandeglang - Dalam rangka mempersiapkan anak muda untuk menghadapi industri 4.0, salah satu mahasiswa KKN dari STKIP Syekh Manshur mengadakan pelatihan dasar dasar komputer. 


Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2023, di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mathlaul Anwar. Pelatihan ini dihadiri oleh 12 anak usia sekolah dan Mahasiswa dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Syekh Manshur , Anang Jamaludin sebagai pengajar.


Pelatihan diawali dengan mengenalkan anak anak dengan komponen dasar komputer yang disertai dengan praktek secara langsung. Setelah anak anak familiar dengan penggunaan komputer, pelatihan dilanjutkan dengan mengenalkan anak anak dengan aplikasi Microsoft Word, Anak anak juga diberikan leaflet yang berisi komponen dasar komputer, serta penjelasan mengenai beberapa fitur dasar Microsoft Word.


Selama pelatihan berlangsung, anak anak terlihat sangat antusias. Ini membuktikan bahwa generasi muda Indonesia masih memiliki keinginan untuk mempelajari hal baru. 


Hal ini sangatlah bagus melihat revolusi industri 4.0 yang semakin dekat. saat ini Indonesia sedang menuju era teknologi industri 4.0 yang mengubah gaya hidup, tak terkecuali generasi muda, anak-anak Indonesia. 


Industri 4.0 bertopang pada konektivitas antar perangkat dan pemahaman yang berkembang tentang bagaimana konektivitas ini bekerja.


Puji Tuhan pelatihan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Mahasiswa berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini, anak anak dapat tertarik untuk mempelajari lebih dalam mengenai teknologi dan dapat mempersiapkan untuk menghadapi dunia nyata nantinya. [Fzy/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siap Menghadapi Industri 4.0, Mahasiswa KKN-T STKIP Syekh ManshurBerikan Pelatihan Dasar Komputer

Trending Now

Iklan