Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN-T UNMA Banten Kelompok 11 Lakukan Penghijauan di Pulau Papole

sultannews.co.id
Rabu | 13:06 WIB Last Updated 2023-08-09T06:06:13Z

Pandeglang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 11 UNMA Banten melakukan penanaman 1.000 pohon mangrove di Kawasan Pulau Papole Desa Cigondang Kecamatan Labuan Rabu, (09/08/2023), Upaya ini diharapkan bisa mengurangi abrasi dilingkungan pesisir pantai pulau Papole.


Penanaman Pohon mangrove ini merupakan salah satu program kerja KKN tematik UNMA BANTEN 2023 Selain penanaman mangrove, Mahasiswa UNMA juga melakukan bersih pantai terlebih dahulu. Esensinya supaya bukan hanya menanam tapi juga menjaga kebersihan.


Ketua Pelaksana Imal Haq mengatakan program ini dilaksanakan dengan melibatkan Aparatur Desa Cigondang,Karang taruna Desa Cigondang dan loka pengelolaan sumberdaya pesisir dan Laut (LPSPL).


“Kegiatan ini merupakan bentuk semangat Sinergi Bagi Negeri dalam berkolaborasi menjaga keberlangsungan alam untuk generasi penerus bangsa. Kami berharap pohon – pohon yang sudah kami tanam ini dapat memberikan dampak positif terhadap kelestarian dan keseimbangan alam, khususnya untuk habitat bekantan,” Katanya


Selain itu dosen pendamping lapangan kelompok 11 ibu Purlilaiceu, M.PD. mengatakan Pelaksanaan kegiatan ini menjadi langkah konkret kami dalam menjaga keseimbangan ekosistem pesisir dan mendukung masyarakat lokal.


Menurut dia, ekosistem mangrove memiliki peran penting dalam lingkungan dengan memberikan berbagai manfaat, mulai dari mengurangi banjir pesisir, menyaring air hingga mengurangi emisi dan melawan perubahan iklim. [Fzy/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN-T UNMA Banten Kelompok 11 Lakukan Penghijauan di Pulau Papole

Trending Now

Iklan