Mamah Dedeh dan Nadia Hawasyi Meriahkan Tabligh Akbar Kota Serang

sultannews.co.id
Sabtu | 18:35 WIB Last Updated 2023-08-26T11:35:00Z

Serang – Pemerintah Kota Serang menggelar Tabligh Akbar yang meriah dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H dan HUT Kota Serang ke-16. Kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat (25/08/2023) di Lapangan Puspemkot Kota Serang.


Ribuan masyarakat Kota Serang memadati lapangan untuk mendengarkan tausiyah dari dra. Hj. Dede Rosidah alias Mamah Dedeh dan Ustadzah Hj. Nadia Hawasyi, qori internasional yang terkenal dengan suara merdunya. Selain itu, hadir pula Walikota Serang, Syafrudin, beserta jajaran Forkopimda dan OPD, para rektor perguruan tinggi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.


Walikota Serang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan mengapresiasi penyelenggaraan Tabligh Akbar ini. Menurutnya, kegiatan ini bukan sekadar rutinitas, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, persatuan, dan kesatuan dalam membangun Kota Serang.



“Kami berharap, seluruh masyarakat dapat bahu membahu kompak membangun Kota Serang menuju Kota Serang Madani, yakin niat baik semua akan menjadi amal sholeh di sisi Allah SWT demi pembangunan Kota Serang yang berkelanjutan,” ujar Syafrudin.


Ia juga menghimbau agar masyarakat dapat lebih meningkatkan kerjasama dan bersinergi dengan Pemkot Serang dalam mewujudkan visi Kota Serang Peradaban. “Dengan kerjasama yang baik akan cepat terwujud cita-cita bangsa Indonesia menuju masyarakat adil dan makmur di ridhoi Allah SWT atau Balldatun Thoyibatun Warrobun Ghofur,” tutupnya.


Tabligh Akbar ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemkot Serang setiap tahunnya. Tema yang diusung kali ini adalah “Memaknai Tahun Baru Islam 1445 H sebagai Momentum Introspeksi dan Evaluasi Diri untuk Mewujudkan Masyarakat Kota Serang Madani”.



Kota Serang dikenal sebagai kota religius dengan sebutan Kota Seribu Kyai, Sejuta Santri. Meskipun bulan Muharram telah berlalu, namun masih banyak masyarakat yang menggelar pengajian atau tabligh akbar yang bertemakan Tahun Baru Islam. Hal ini menunjukkan semangat masyarakat untuk terus belajar dan mengamalkan ajaran Islam.


Marilah kita memaknai Tahun Baru Islam 1445 H dengan penuh muhasabah, sehingga kita bisa mengambil ibrah (pelajaran) yang berarti untuk kehidupan di dunia dan akhirat kelak. [Hmdi/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mamah Dedeh dan Nadia Hawasyi Meriahkan Tabligh Akbar Kota Serang

Trending Now

Iklan