Mahasiswa KKN-T STKIP Syekh Manshur Gelar Aksi Tebar Al-qur'an di Desa Sobang

sultannews.co.id
Rabu | 20:56 WIB Last Updated 2023-08-23T13:56:53Z

Pandeglang - KKN Tematik Kelompok 6 STKIP Syekh Manshur Wakafkan Alquran di MDTA Hidayah Hati bekerjasama dengan Ruang Sosial dan Yayasan Amirul Ummah dalam rangka mendorong semangat mengaji Alquran, mahasiswa STKIP Syekh Manshur yang tehimpun dalam kelompok kuliah kerja nyata (KKN) Tematik Kelompok 6 Desa Sobang , mewakafkan Alquran, ke lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Hidayah Hati, Selasa (22/8/2023).


Kegiatan wakaf alquran ini berjumlah 50 Al-Qur'an, dilakukan oleh mahasiswa dilokasi KKN, yang bertempat di Kp. Sobang Lebak, Desa Sobang, Kecamatan Sobang, Pandeglang Banten.


Dian Ardiansyah Selaku Ketua Kelompok Mengatakan, wakaf alquran ini kami lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan semangat mengaji anak anak, Kp. Sobang Lebak, Desa Sobang, bagaimana pun, umat Islam harus bisa membaca Alquran.

“Wakaf Alquran yang ini kami lakukan sebagai upaya kami mengabdi kepada masyarakat, dan juga untuk memberikan semangat kepada anak-anak yang belajar di MDTA Hidayah Hati,” Ujar Dian Ardiansyah.


Wakaf Al-Qur'an yang bekerjasama dengan Ruang Sosial dan Yayasan Amirul Ummah Indonesia ini mewakafkan 50 Al-Qur'an dari para donatur yang sudah berkontribusi untuk mewakafkannya.


Founder Ruang Sosial, Rifda Hayatunisa S.E mengucapkan terimakasih banyak kepada kelompok 6 KKN Tematik STKIP Syekh Manshur yang telah menjembatani Masyarakat khususnya MDTA Hidayah Hati Sobang "saya mewakili Yayasan Amirul Ummah dan Ruang Sosial berterimakasih kepada mahasiswa yang sudah membantu untuk penyaluran wakaf Al-Qur'an kepada masyarakat Pandeglang".


Founder Ruang Sosial juga menilai, umat Islam di Indonesia, wajib hukumnya belajar mengaji, bagaimana pun kehidupan bangsa ini tidak bisa dilepaskan dari nilai-nilai agama, dalam Islam tentu nilai-nilai yang harus kita anut adalah nilai-nilai quraniah dan kita harus berpedoman pada Alquran dan Hadits.


“Belajar mengaji itu penting dan wajib hukumnya, baik buruknya bangsa ini kedepannya itu ditentukan oleh generasi saat ini, semoga mereka (anak-anak kecil) yang saat ini belajar mengaji, menjadi generasi pencerah khusunya pencerah di desa Sobang.” Katanya.


Senada dengan Founder RSO. ibu Vera, Salah satu guru di MDTA Hidayah Hati, menyambut baik kegiatan mahasiswa dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih


“Kami dari keluarga besar, MDTA Hidayah Hati, mengucapkan banyak-banyak terima kasih, apa yang diberikan oleh adik-adik mahasiswa ini sangatlah bermanfaat bagi kami,” kata ibu Vera


Lebih lanjut ibu Vera , menerangkan, sejauh ini murid yang belajar di MDTA Hidayah Hati ini dibagi menjadi dua yaitu mengaji disore hari, dan malam. “Saat ini, alhamdulillah jumlah anak- anak yang mengaji disini sudah mencapai kurang lebih 70 orang, adapun waktu belajarnya ngajinya itu sore hari dan malam hari,” ungkapnya.


Senada dengan itu, Dian Ardiansyah, Ketua Kelompok juga menjelaskan, kegiatan wakaf quran ini, dilakukan sebagai bentuk realisasi program nyata, dalam KKN.


“Wakaf alquran, selain mendorong dan meningkatkan semangat belajar quran, juga sebagai bentuk realisasi program kerja kami selama KKN,” jelasnya


Kami berharap, lanjutnya, semoga apa yang kami buat dan kami berikan kepada masyarakat disini bermanfaat dan berbuah positif "Wakaf Al-Qur'an bekerjasama dengan RSO dan Yayasan Amirul Ummah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Desa Sobang," pungkasnya. [Fzy/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN-T STKIP Syekh Manshur Gelar Aksi Tebar Al-qur'an di Desa Sobang

Trending Now

Iklan