Cegah Stunting, KKM 3 Universitas Primagraha Gelar Seminar Kesehatan Didesa Panjangjaya Pandeglang

sultannews.co.id
Senin | 15:00 WIB Last Updated 2023-08-07T08:01:53Z

Pandeglang - Guna Pencegahan Stunting, Mahasiswa KKM Kelompok 3 Universitas Primagraha menggelar Seminar kesehatan tentang pencegahan Stunting kepada warga Desa Panjangjaya, Kecamatan Mandalawangi.


Pada kesempatan tersebut, KKM Kelompok 3 Universitas Primagraha mengundang pihak Puskesmas sebagai narasumber.


Terlihat antusias para tamu undangan yang terdiri dari para Rt/Rw setempat, ibu-ibu kader PKK, tokoh masyarakat, dan pemuda pemudi lainnya dalam menghadiri acara seminar yang kami adakan tersebut.


Siti Fadilah selaku pembicara dalam seminar tersebut menjelaskan bahwa Stunting sudah menjadi kasus nasional yang harus dicegah sejak dini, bahkan remaja perempuan yang nantinya akan menjadi ibu perlu dicukupkan gizinya dan diberikan tablet tambah darah agar tubuh stabil.


"Diketahui bahwa tingkat anak yang mengalami Stunting di Desa Panjangjaya hanya ada satu dibandingkan dengan desa lain, hal tersebut berkat kerjasama dari pihak terkait dalam pencegahan Stunting," ujarnya, Senin (7/8/23).


Agar anak tidak mengalami Stunting kata Siti Fadilah, hendaknya dilakukan pencegahan sejak dalam kandungan. 


"Ibu hamil harus memakan makanan dengan gizi yang lengkap dan diimbangi dengan vitamin maupun tablet tambah darah, begitupun saat anak lahir sangat perlu gizi yang seimbang dalam makanannya," katanya.


Pada kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh KKM Kelompok 3 ini berjalan dengan lancar dan diakhir kegiatan, KKM kelompok 3 memberikan cinderamata kepada puskesmas sebagai Narasumber. [Mkls/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Stunting, KKM 3 Universitas Primagraha Gelar Seminar Kesehatan Didesa Panjangjaya Pandeglang

Trending Now

Iklan