Amanah Takaful Banten Gelar Upacara Kemerdekaan di Kaki Gunung Aseupan

sultannews.co.id
Jumat | 11:03 WIB Last Updated 2023-08-18T04:04:29Z

Pandeglang- Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme generasi bangsa. Sebagai bentuk menghormati jasa-jasa para pahlawan di hari kemerdekaan, berbagai komunitas Milenial Pandeglang Peduli, Amanah Takaful Banten, Amanah Humanity Response, Pahaholic, KKN UNMA, Ngaprak Banten menggelar Upacara Bendera yang berlokasi di Sawah di Desa Cinoyong, Kecamatan Carita, Pandeglang, pada Kamis, (17/8/23).


Amilin Amanah Takaful, Faiz Ahmad Romzi menuturkan  upacara Bendera di Kaki Gunung Aseupan merupakan bentuk peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Menurutnya, Indonesia merupakan negara kepulauan di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan beriklim tropis. Saat ini jumlah petani mencapai 54% dari jumlah rakyat Indonesia. Gelaran upacara yang dilakukan di kaki Gunung Aseupan ini membawa pesan kemerdekaan untuk semua. Termasuk para petani.


"Sahabat Peduli Berbagi. Semoga di umur Indonesia ke 78 tahun ini, dengan semangat gotong royong, kita semua senantiasa dapat terus berbuat untuk negeri yang kita cintai ini" jelasnya.


Sementara itu, Ketua Milenial Pandeglang Peduli, Ahmad Syafaat menuturkan pada hari kemerdekaan ke 78 kita melaksanakan upacara bendera di hamparan luas pesawahan sebagai bentuk memberikan pesan tentang menjaga lingkungan dan ketahanan pangan serta demokrasi.


"Keindahan alam ini harus dijaga dan dirawat, merdeka dari sawah memberikan pesan tentang ketahanan pangan dan menjaga lingkungan" jelasnya.

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Amanah Takaful Banten Gelar Upacara Kemerdekaan di Kaki Gunung Aseupan

Trending Now

Iklan