Silaturahmi Ketua RT Baru, Lurah Pageragung Serang Ajak Sukseskan Program Pemerintah

sultannews.co.id
Selasa | 22:16 WIB Last Updated 2023-07-25T15:16:41Z

Serang - Gelar pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) yang serentak dilakukan dikelurahan Pageragung hingga 22 Juli lalu telah selesai dilaksanakan. 


Silaturahmi para ketua RT terpilih dengan para aparatur kelurahan dilaksanakan di aula kantor kelurahan Pageragung, Selasa, (25/07/23).


Dalam sambutannya, Lurah Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Mhd. Nafiri pada pertemuan ini mengucapkan selamat kepada para ketua RT yang terpilih. 


Pada pertemuan silatuhrahmi para ketua RT yang baru ini juga sekaligus membahas persiapan pembentukan panitia pemilihan ketua RW yang juga akan dilaksanakan serentak dalam waktu dekat.


Menurutnya, sebelum dilaksanakan pemilihan ketua RW, maka SK ketua RT harus secepatnya keluar, mengingat pada awal Agustus nanti SK ketua RT sudah dikeluarkan, untuk kemudian disusul awal September SK RW.


Untuk tehnis pemilihan ketua RW diluar RW 005 lingkungan Taman Ciruas Permai, tehnis pemilihannya langsung dilaksanakan oleh perangkat kelurahan begitu juga tempat lokasi TPS nya akan dilaksanakan di lingkungan kantor lurah, dengan pemilih 4 orang yang mewakili para tokoh masyarakat.


Sementara untuk pemilihan ketua RW 005 lingkungan TCP tehnisnya berbeda dengan lingkungan lainnya. hanya waktunya yang bersamaan.


Lurah menghimbau dan menekankan kepada seluruh pengurus lingkungan agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya, mengelola sampah dengan benar, agar kebersihan dan kesehatan masyarakat tetap terjaga. 


Mengenai program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yakni program kegiatan pengadaan jamban bagi warga yang belum memilikinya, Nafiri juga mengajak kepada seluruh pengurus lingkungan yang ada agar mensosialisasikan pentingnya menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan agar tidak BAB sembarangan. 


Untuk program ini, dirinya juga mengajak para pengurus lingkungan dan seluruh masyarakat untuk ikut peduli bersama-sama bahu membahu secara swadaya mensukseskan terselenggaranya program ini. 


"Mari kita sukseskan terselenggaranya program Pemerintah untuk masyarakat yang lebih baik." Tegasnya. 


Dalam pertemuan tersebut, sekretaris lurah Iis istikharoh mengingatkan kepada para RT sesuai dengan perintah yang ada, agar para ketua RT segera melakukan pendataan yakni jumlah warga, baik laki maupun perempuan, status pendidikan seperti warga yang putus sekolah.


Selain itu, para ketua RT ditugaskan untuk mendata jumlah guru ngaji yang mengajar di Mesjid, bilal, para guru baik TK/PAUD, SD, SMP dan SMA, kemudian jumlah sekolah atau sarana pendidikan seperti TK/PAUD, SD, SMP, SMA.


Hadir dalam acara pertemun ini Kasipem Kelurahan Pager Agung, Nasiroh S.Pd, MM, Kasi Trantib Farid Firdaus, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PMK) Supihah, Babinsa Pageragung Sertu Budiman. [Suprani/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Silaturahmi Ketua RT Baru, Lurah Pageragung Serang Ajak Sukseskan Program Pemerintah

Trending Now

Iklan