Sebanyak 450ribu Kendaraan Lintasi Tol Tangerang-Merak pada libur Panjang Sekolah dan Idul Adha 1444 H

sultannews.co.id
Sabtu | 05:14 WIB Last Updated 2023-06-30T22:16:51Z


Serang - Astra Tol mencatat Sebanyak 450 ribu kendaraan tercatat melintas di ruas Tol Tangerang-Merak sejak H-2 sampai puncak Lebaran Idul Adha 1444 Hijriah.


"Peningkatan tertinggi arus lalu lintas selama periode libur panjang Idul Adha ini, terjadi pada tanggal 27 Juni 2023, yaitu sebanyak 182.622 kendaraan yang melintas, atau terjadi peningkatan sebesar 17,95% dibandingkan lalu lintas harian rata-rata," kata Kepala Departemen CSR dan Humas, Uswatun, Jum'at (30/6/23).

Traffik Lalu lintas lanjut Uswatun mengatakan didominasi oleh kendaraan menuju arah ke Jakarta dan sekitarnya meningkat hingga 23,9% dibandingkan kendaraan yang menuju kearah Banten atau merak yang meningkat sekitar 2,83%.

"Kendaraan menuju Banten diprediksi adalah lalu lintas wisata dan sliaturahmi, yang didominasi tujuan ke arah Serang, Cilegon dan Merak". tambahnya. 

Dalam upaya mengantisipasi arus libur panjang Idul Adha dan liburan sekolah, kata Uswatun menjelaskan bahwa pihak Astra Tol Tangerang-Merak melakukan upaya konsisten pemenuhan Standar Pelayanan Minimal Jalan Tol (SPM) yang dilakukan secara terus-menerus, dan juga fokus pada pelayanan  fasilitas publik seperti Rest Area.

"Saat ini Rest Area, khususnya di KM 43, telah memiliki kapasitas parkir tambahan di bagian belakang termasuk fasilitas toilet gratis, musholla secara intensif dilakukan monitoring rutin untuk kenyamanan pengguna jalan," terangnya.

"Astra Tol Tangerang-Merak menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sedang berpergian melintasi Tol Tangerang-Merak, untuk senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan berlalulintas dengan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas, kecepatan minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam serta pastikan kecukupan saldo uang elektronik untuk kelancaran transaksi," sambungnya.

Untuk diketahui, bagi pengguna jalan yang melintas di ruas Jalan Tol Tangerang-Merak dapat memanfaatkan layanan Call Center 24 jam di nomor (62-254) 207878 atau free call 08001 77 78 79, untuk informasi seputar layanan Jalan Tol dan info trafik. 

Untuk mengetahui informasi lalu lintas melalui pantauan CCTV dapat diakses melalui  Aplikasi My Info Tol maupun Website margamandala.co.id.

Koresponden: Nurlan | Editor: Zami
iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 450ribu Kendaraan Lintasi Tol Tangerang-Merak pada libur Panjang Sekolah dan Idul Adha 1444 H

Trending Now

Iklan