PBB Bakal Deklarasi Prabowo Sebagai Capres 2024 Diperayaan Milad Pada 30 Juli Besok

sultannews.co.id
Selasa | 07:41 WIB Last Updated 2023-07-22T09:56:02Z
Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra. (Dok/Ist)

Jakarta - Menjelang pemilihan presiden (pilpres) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, dukungan untuk Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) bertambah.


Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres pada Pilpres 2024 nanti.


Kini dukungan untuk ketua umum (ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto itu datang dari Partai Bulan Bintang (PBB).


Hal itu disampaikan langsung oleh ketum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra saat acara Tasyakuran Milad (hari jadi) ke-25 PBB.


"Malam ini kami adakan Tasyakuran untuk peringatan hari ulang tahun PBB ke-25 tahun yang jatuh pada hari ini Senin (17/7) dan untuk acara perayaan ultah yang besar nanti pada tanggal 30 Juli 2023 mendatang besamaan acara itu, PBB akan deklarasi dukungan untuk pak Prabowo," katanya, Senin (17/7/23).


Dengan demikian lanjut Yusril menyampaikan agar segera dapat memutuskan dukungan untuk Prabowo Subianto, nanti pihaknya akan mengadakan rapat terlebih dahulu.


"Kami dengan Pak Prabowo sudah beberapa kali melakukan pertemuan kebangsaan dan diskusi. sampai menyimpulkan bahwa PBB bersama dengan Gerindra dan PKB," terangnya.


Untuk itu deklarasi pada 30 Juli 2023 nanti kata Yusril, pihaknya akan menentukan Calon Presiden (Capres) sedangkan Calon Wakil Presiden (Cawapres) akan diserahkan dengan Prabowo Subianto.


"Segenap semua jajaran PBB dimanapun berada mendukung keputusan DPP untuk mencalonkan Pak Prabowo Capres di Pilpres 2024," katanya.


Selain Pilpres lanjut Yusril menyampaikan, pihaknya juga akan menyukseskan Pileg dan saat ini PBB akan mengejar target 4 persen untuk masuk kembali ke parlemen.


"4 persen target PBB Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 agar masuk kembali ke parlemen," katanya.


Sebagai informasi, dukungan Prabowo Subianto maju sebagai capres saat ini datang dari tiga partai politik diantaranya, Partai Gerindra, PKB, PBB.


Untuk diketahui, tepat hari ini senin (17/7/23) Partai Bulan Bintang Milad (hari jadi) yang ke-25 dan menggelar tasyakuran di Markas DPP PBB di Jakarta Selatan.


Dihadiri langsung Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor dan sejumlah petinggi partai.


Editor: Zami

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PBB Bakal Deklarasi Prabowo Sebagai Capres 2024 Diperayaan Milad Pada 30 Juli Besok

Trending Now

Iklan