Minta Kepastian Soal Jalan Berdebu, Pemuda dan Masyarakat Ciburuy datangi Kantor Kecamatan Petir

sultannews.co.id
Selasa | 11:06 WIB Last Updated 2023-07-04T04:37:01Z

Serang - Perwakilan masyarakat dan pemuda Kampung Ciburuy, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Petir mengadakan pertemuan dengan camat petir pada Senin 3 Juli 2023.


Pada pertemuan itu, sejumlah masyarakat dan pemuda Kampung Ciburuy meminta pembangunan jalan yang menimbulkan Debu agar dapat segera diatasi.


"Diduga kurangnya mutu dan kwalitas, sehingga jalan betonisasi Sepanjang 190 M dan lebar 2,5 M dengan ketebalan 15 Cm yang dibangun kemarin menimbulkan Debu dan tentunya mengancam kesehatan kehidupan masyarakat sekitar," kata Sondi yang merupakan perwakilan pemuda dari Kampung Ciburuy.


Menurutnya, upaya yang mereka lakukan dalam beberapa hari ini masih belum dapat tanggapan serius dari pihak Desa, pasalnya Kepala desa enggan menemui para warga untuk memberikan penjelasan terkait keluhan yang Mereka sampaikan.


"Hasil mediasi Camat dengan Kepala desa Kubang Jaya akan menindak lanjuti terkait masalah rabat beton yang menimbulkan debu dengan cara menambah permukaaan rabat beton dengan semen MU," kata Sondi.


Lebih lanjut Sondi mengatakan ada beberapa Petisi yang harus di tanda tangani oleh pihak Desa, dan Kecamatan kemudian petisi tersebut akan di serahkan pada hari Rabu nanti.


"Karena ditakutkan setelah perbaikan kemudian dalam beberapa Minggu timbul debu kembali pihak desa tetap harus bertanggung jawab,"terangnya.


Untuk diketahui, Pembangunan betonisasi yang di realisasikan di Kampung Ciburuy, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Petir yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 dengan pagu Rp111.621.000.


Namun hasil pada pekerjaan betonisasi tersebut, membuat warga setempat kecewa pasalnya akibat diduga kurangnya mutu dan kwalitas serta perpaduan matrial yang kurang tepat sehingga mengakibatkan jalan berdebu. [Med/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Minta Kepastian Soal Jalan Berdebu, Pemuda dan Masyarakat Ciburuy datangi Kantor Kecamatan Petir

Trending Now

Iklan