LSM APKAN Pertanyakan Pembangunan Ruang Perpustakaan SDN Gandaria 1

sultannews.co.id
Senin | 17:31 WIB Last Updated 2023-07-31T10:31:34Z


Tangerang - LSM Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (APKAN) melalui Kepala Divisi Investigasi mempertanyakan perihal kegiatan pembangunan ruang Perpustakaan SDN Gandaria 1 yang sedang dikerjakan oleh CV. Raihan Putra Mandiri.


Menurut Yani Kumis, pembangunan ruang Perpustakaan SDN Gandaria 1 dengan nilai anggaran Rp 197.933.000,00 yang bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2023, untuk pemasangan pembesian tiang sloop diduga tidak sesuai dengan spek.


"Untuk pemasangan pembesian tiang sloop saya temukan adanya kejanggalan. Dimana dilokasi terlihat adanya besi yang berbeda ukurannya," kata Kepala Divisi Investigasi LSM APKAN di Kantor Kecamatan Kronjo, Senin (31/07/2023) siang.


Masih kata Yani Kumis, apakah pemasangan pembesian tersebut sudah sesuai dengan tehnis pemasangan yang sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan spesifikasi tehnis.


Ditambahkan Yani Kumis, apabila pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan perencanaan, dirinya meminta kepada CV. Raihan Putra Mandiri agar melakukan pembongkaran dan melakukan pemasangan pembesian tiang sloop sesuai dengan rencana anggaran.


"Apabila tidak sesuai, itu harus dibongkar," tambahnya.


Sementara itu, pihak CV. Raihan Putra Mandiri sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi.


Sekedar informasi, pekerjaan pembangunan ruang Perpustakaan SDN Gandaria 1 berlokasi di Kecamatan Mekar Baru, dengan nilai anggaran Rp 197.933.000,00 bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2023, pelaksana CV. Raihan Putra Mandiri, waktu pelaksanaan 90 hari kalender. [Din/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LSM APKAN Pertanyakan Pembangunan Ruang Perpustakaan SDN Gandaria 1

Trending Now

Iklan