LSM APKAN Pertanyakan Kegiatan Rehabilitasi Jalan Pejamuran-Kronjo

sultannews.co.id
Jumat | 19:15 WIB Last Updated 2023-07-22T20:32:28Z


Tangerang - Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (LSM APKAN) mempertanyakan perihal kegiatan rehabilitasi Jalan Pejamuran-Kronjo Kabupaten Tangerang - Banten.


Menurut Ketua DPW APKAN Cecep Rohana, kegiatan dengan nilai anggaran Rp4.753.000.000,00 yang baru saja selesai dikerjakan CV. Betas beralamat di Jl. Ir. Sutami RT 006/02, Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pemasangan pembesian dowel diduga tidak persegmen.


"Waktu itu saya lihat untuk pasangan besi dowel lebih dari 5 meter atau persegmen. Dimana seharusnya untuk besi dowel itu dipasang persegmen," ujarnya, Jum'at (21/7/23).


Masih kata Cecep, Untuk mekanisme serta perlakuan terhadap mutu beton FS 45 pada saat melakukan gelar beton, CV. Betas diduga tidak menggunakan vibrator dan Welker serta beton yang sudah digelar tidak dilapisi dengan kain Geotextil.


"Selain itu juga, dari TM ke-1 sampai dengan TM ke-6 tidak dilakukan uji slump," imbuhnya.


Dengan adanya dugaan kejanggalan in, Cecep meminta kepada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) untuk melakukan peneguran ataupun evaluasi hasil kegiatan CV. Betas pada kegiatan rehabilitasi Jalan Pejamuran - Kronjo.


"Apabila pihak DBMSDA bersedia turun kelokasi pekerjaan, akan saya beritahukan dimana lokasi pemasangan pembesian dowel yang tidak persegmen dan juga tidak menggunakan vibrator, dan jika DBMSDA tidak menanggapi saya akan bersurat pengadaan dan minta audensi," tegasnya.


Sebagai informasi, kegiatan Rehabilitasi Jalan Pejamuran-Kronjo yang berlokasi di Kecamatan Kronjo dengan nilai anggaran Rp 4.753.000.000,00 bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2023, dikerjakan oleh CV. Betas dengan dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender. [Lahudin/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LSM APKAN Pertanyakan Kegiatan Rehabilitasi Jalan Pejamuran-Kronjo

Trending Now

Iklan