Idul Adha 1444 H, HMI Cabang Pandeglang Bagikan Daging Kurban dan Do'a Bersama

sultannews.co.id
Sabtu | 15:00 WIB Last Updated 2023-07-01T08:01:40Z

Pandeglang - Dihari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang Priode 2023-2024 menyelenggarakan do'a bersama dan diskusi santai.


Acara yang berlangsung di sekertariat HMI Pandeglang sekira pukul 08:00 WIB itu dihadiri oleh kader-kader beserta Komisariat HMI Cabang Pandeglang.


Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang, Entis Sumantri mengatakan acara ini sengaja di gagas dengan tujuan memperkuat Ukhuwah Islamiyah sesama umat Muslim di dunia.

 

"Bukti syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan rezeki yang telah diberikan-Nya. Dengan mengeluarkan sebagian harta untuk berqurban, kita menunjukkan rasa syukur kita dan mengharapkan ridha Allah SWT,' katanya, Sabtu (1/7/23).


Selain itu, kita selaku umat muslim mengikuti sunnah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Muhammad SAW. Ibadah kurban yang berasal dari kisah Nabi Ibrahim AS, dalam meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.


"Dengan Tagline HMI Ber Qurban bagian dari 

Menjalin silaturahim dengan keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pandeglang, tetangga, saudara, dan orang-orang yang membutuhkan," ungkapnya.


"Dengan membagikan daging qurban, kita dapat menyenangkan hati mereka dan mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan. Terimakasih kepada kesemua pihak hamba Allah yang sudah membantu serta meberikan sumbangsihnya baik materil dan moril," sambungnya.


Sementara itu ketua pelaksana HMI BerQurban, Panji Tirmidji mengatakan rasa terimakasih untuk yang berpartisipasi mensukseskan acara ini.


"Saya berterima kasih kepada keluarga besar HMI Cabang Pandeglang, dari mulai komisariat serta para alumni, tokoh masyarakat, tokoh agama serta semu pihak yang sudah hadir dan berpartisipasi untuk sukseskan acara ini," ungkapnya.


Untuk daging kurban kata Panji, pihaknya akan membagikan dan diserahkan kepada yang berhak menerimanya.


"Bagian dari mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan salah satu ibadah yang dicintai-Nya. Ibadah qurban merupakan salah satu amalan yang memiliki pahala besar di sisi Allah SWT," katanya. 


"Rasulullah SAW bersabda: Tidak ada amalan anak Adam pada hari nahar (Idul Adha) yang lebih dicintai Allah daripada mengalirkan darah (qurban). Sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat dengan tanduk-tanduknya, kuku-kukunya, dan bulu-bulunya. Dan sesungguhnya darah itu benar-benar sampai kepada Allah sebelum jatuh ke tanah. Maka beruntunglah kamu dengannya.” (HR. Tirmidzi)," imbuhnya. [HA/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Idul Adha 1444 H, HMI Cabang Pandeglang Bagikan Daging Kurban dan Do'a Bersama

Trending Now

Iklan