YPI Manbaul Falah Cireundeu Laksanakan Pelepasan Siswa/i MI, MTS dan MA Tahun Ajaran 2022-2023

sultannews.co.id
Rabu | 12:39 WIB Last Updated 2023-06-21T06:08:06Z

Serang - Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Manbaul Falah Cireundeu Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Provinsi Banten melaksanakan acara Pelepasan Siswa dan Siswi dari semua tingkatan Pendidikan yang dimiliki, yaitu dari Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA). 


Acara berlangsung cukup meriah dengan diselingi Pentas seni dan Kreasi dari para Siswa dan Siswi dari Semua Lembaga Pendidikan di YPI Manbaul Falah tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah MI, MTS dan MA dan Ketua Yayasan, Abdul Khalik, S.Ag. Kepala Sekolah MA. Imam Mahdi S.Ag. Para Dewan Guru serta Undangan dan Para Orangtua siswa/i. 


Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Manbaul Falah Cireundeu, Abdul Kholik, S.Ag. Mengatakan bahwa Pihaknya merasa bersyukur dengan pelaksanaan Acara Penglepasan siswa siswi tersebut. 


Karena hal ini membuktikan YPI Manbaul Falah masih dipercaya oleh Masyarakat untuk menggembleng putra putrinya. 


Ia berharap semua siswa siswi yang dilepas hari ini bisa melanjutkan ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi. Agar estapet kepemimpinan dan regenerasi di tengah masyarakat bisa dilanjutkan oleh generasi muda lulusan dari Lembaga Pendidikan di Yayasan Pendidikan Islam Manbaul Falah Cireundeu ini. 


"Kita bersyukur bahwa YPI Manbaul Falah Cireundeu ini masih dipercaya oleh masyarakat untuk menggembleng mereka dalam menguasai Ilmu Umum dan Ilmu Agama. Semoga semua siswa dan siswi yang dilepas hari ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga nantinya mereka mampu menjadi penerus estapet kepemimpinan dan regenerasi di tengah masyarakat kita," kata Kholik, Rabu (21/6/23).


Ditempat yang sama, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Manbaul Falah, Imam Mahdi, S.Ag , dalam sambutannya berpesan agar siswa siswi Madrasah Aliyah dapat melanjutkan ke Perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Serang dan Provinsi Banten.


Sebagai Lulusan Madrasah Aliyah kata Imam Mahdi, identik nilai keislaman, ia mengingatkan para siswa dan siswi mampu menjaga nama baik almamater MA Manbaul Falah ini dengan memanfaatkan ilmu yang dimiliki agar berguna bagi masyarakat maupun dirinya sendiri. 


Tetap menghormati Orangtua, berlomba dalam kebaikan serta jangan melupakan Ibadah sholat lima waktu yang menjadi kewajiban setiap Muslim dan Muslimah. 


"Saya berharap agar para siswa siswi MA Manbaul Falah ini bisa melanjutkan pendidikan ke Perguruan tinggi yang ada di Serang dan Provinsi Banten atau ke tempat lainnya. Dan yang utama Ilmu yang diperoleh dari Madrasah Aliyah ini bisa diamalkan dan bermanfaat bagi mereka bahkan bagi masyarakat di lingkungan mereka," pungkasnya. [*/Red]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • YPI Manbaul Falah Cireundeu Laksanakan Pelepasan Siswa/i MI, MTS dan MA Tahun Ajaran 2022-2023

Trending Now

Iklan