Warga Kampung Warakas Serang Ucapkan Terima Kasih Atas Pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah

sultannews.co.id
Jumat | 00:28 WIB Last Updated 2023-06-09T02:37:25Z

BANTEN - Dalam rangka peningkatkan Tata kelola Saluran Pembuang Air Limbah (SPAL) Pemerintah Desa Kebon Ratu Giat Melakukan pembangunan Saluran Irigasi Tata kelola SPAL di kampung warakas Rt/w 03/02 Desa Kebon Ratu, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang.


Pemerintah desa (Pemdes) Kebon Ratu Merelisasikan tata kelola peningkatan pembangunan SPAL berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) tahun 2022 yang merupakan salah satu program kerja Pemdes Kebon Ratu yang tertuang dalam RPJMDes tahun 2022 hasil musyawarah yang telah di sepakati bersama. 


"Kami atas nama masyarakat memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa kebon Ratu yang talah berupaya merealisasi usulan-usulan warga warakas telah di bangunnya Saluran Irigasi untuk terciptanya tata kelola Saluran Pembuangan Limbah yang berada di lingkungan kampung warakas," kata salah warga Desa Kebon Ratu Maryadi, Kamis (8/6/23).


Masih kata Maryadi, ia Mengaku melihat lingkunganganya sangat miris di kala musim hujan tiba dan banyak genangan air limbah yang jatuh ketanah bukan pemiliknya dan yang ia khawatirkan akan menimbulakan ketidak harmonisan di tengah masyarakat.


"Muda-mudahan setelah dibangunya SPAL ini berdampak terhadap kesadaran warga menjaga lingkunganya agar terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman," tambahnya.


Senada juga dikatakan oleh Warga kampung Warakas, Desa Kebon Ratu, Jubidi mengatakan dengan adanya pembangunan SPAL ini ia sangat berterima kasih kepada pemerintah.


"Kami mendukung dengan adanya pembangunan tata kelola Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang sedang berlangsung, ini yang kami idam-idamkan sejak kepala desa sebelumnya dan baru Kepala Desa sekarang ini yang dapat merealisasikan," ujarnya. [Suprani/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Kampung Warakas Serang Ucapkan Terima Kasih Atas Pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah

Trending Now

Iklan