Melalui Dapur Sehat Atasi Stunting, BKKBN Provinsi Banten Berikan Edukasi kepada Masyarakat Tentang Gizi

sultannews.co.id
Kamis | 20:46 WIB Last Updated 2023-06-15T13:46:31Z

Banten - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Banten gelar kegiatan penguatan penyelenggaraan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat).


Kegiatan Dashat itu digelar pada hari Kamis, 15 Juni 2023, di Kampung Keluarga Berkualitas Desa Cimanuk Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang-Banten.


Diketahui bahwa BKKBN memiliki tugas pokok di bidang pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana.


Adapun Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting ini diikuti oleh 50 orang yang terdiri dari berbagai kalangan khususnya tim Dashat.


Tujuan dari kegiatan Dashat ini dalam rangka meningkatkan pemahaman tim Dashat dalam mengolah makanan gizi seimbang.


Hal itu disampaikan oleh Dede Mulyasih,SE selaku pengelola Dashat perwakilan BKKBN Provinsi Banten.


"Perlu diketahui bahwa tujuan dari kegiatan Dashat ini dalam rangka meningkatkan pemahaman tim dashat dalam mengolah makanan gizi seimbang," ucapnya.


Lebih lanjut Dede sapaan akrabnya menyampaikan bahwa ingin mendorong tim Dashat berinovasi dalam pengelolaan makanan.


"Dengan kegiatan ini pula saya ingin mendorong tim Dashat untuk berinovasi bersama-sama dalam pengelolaan makanan yang sehat dan bergizi," ungkapnya.


Hal senada disampaikan oleh Iis Siti Aisah selaku Korluh KB Cimanuk dalam kesempatan sambutannya, ia berharap tim Dashat bisa mendukung program ini.


"Saya berharap tim Dashat bisa lebih inovatif lagi dalam mengolah panganan lokal dalam mendukung program dashat di Kampung KB," harapnya.


Dapur Sehat atasi stunting (Dashat) merupakan salah satu program percepatan dan penurunan stunting yang mengoptimalkan pada pemberian makanan terhadap anak-anak stunting yang ada di Desa.


Oleh karena itu dukungan dari berbagai lintas sektor sangat di harapkan sekali, agar Dashat bisa berjalan dengan maksimal dan tepat sasaran melalui program bapak asuh stunting (BAAS).


Adapun kegiatan Dashat ini dihadiri oleh perwakilan dari BKKBN Provinsi Banten Dede Mulyasih, SE.


Selain itu dihadiri juga oleh BKKBN Pusat diantaranya, Alifah Nuranti S.Psi, MPH, Ria Rahayu, S.Si, MSR, Devi Novitasari, SE, dan Sumardi.


Dihadiri juga oleh tamu undangan diantaranya Camat Kecamatan Cimanuk, Kapus, Kua, Korluh KB, Korluh Pertanian, Kepala Desa di Kampung KB, Kader Dashat, OPD Kabupaten Pandeglang, PLKB Cimanuk. [Fauzi/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melalui Dapur Sehat Atasi Stunting, BKKBN Provinsi Banten Berikan Edukasi kepada Masyarakat Tentang Gizi

Trending Now

Iklan