Kwalitas Pembangunan Jalan Dinilai Kurang Maksimal, Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Kubang Jaya Serang

sultannews.co.id
Rabu | 10:17 WIB Last Updated 2023-06-28T03:17:37Z


Serang - Kantor Desa Kubang Jaya, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang di penuhi warga pada Selasa 28 Juni 2023 pukul 11:23 WIB, kedatangan warga itu bukan untuk mengambil bantuan BLT atau Bansos melainkan menuntut Kepala Desa Kubang Jaya terkait pembangunan jalan Betonisasi di kampung Ciburuy sampai kampung Tajur.


Pembangunan betonisasi yang di realisasikan di Kampung Ciburuy, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Petir yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 dengan pagu Rp111.621.000.


Namun hasil pada pekerjaan betonisasi tersebut, membuat warga setempat kecewa pasalnya akibat diduga kurangnya mutu dan kwalitas serta perpaduan matrial yang kurang tepat sehingga mengakibatkan jalan berdebu.


Menurut keterangan dari warga setempat, setiap kandaraan yang melintas debu dari hempasan angin kendaraan selalu masuk kedalam rumah yang berada di sepanjang jalan dan melapisi jedela tembok juga mengakibatkan batuk dan mengganggu pernafasan.



"Setiap waktu, di sepanjang jalan ini selalu disirami dengan air jalanya supaya gak ada debu, sudah satu bulan lebih kami selalu pake masker karena debu-debu ini mengganggu pernafasan yang diakibatkan dari jalan ini," keluhnya, Selasa (28/6/23).


Salah satu warga yang namanya enggan disebutkan menjelaskan saat pekerjaan itu berlangsung kata dia bahan matrialnya yang digunakan perpaduan antara abu batu, batu seprit dan semen.


"Saat pengadukan beton menggunakan satu mini molen yang diisi bahan matrialnya seperti abu batu 11 pengki, batu seplit 12-13 pengki dan semenya menggunakan semen serang yang 40 kg untuk satu molen, tidak menggunakan pasir, terangnya.


Sementara itu, kedatangan masyarakat ke kantor Desa Kubang Jaya meminta agar kepala desa bertanggung jawab untuk bisa mengatasi jalan yang berdebu dan diminta agar di lapis dengan hotmix. [Med/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kwalitas Pembangunan Jalan Dinilai Kurang Maksimal, Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Kubang Jaya Serang

Trending Now

Iklan