Irpan Hidayatullah: Peran Mahasiswa dalam Organisasi Harus Lebih Produktif Inovatif dan Revolusioner

sultannews.co.id
Selasa | 15:41 WIB Last Updated 2023-06-13T08:41:15Z

Pandeglang - Mahasiswa, bukan lagi seorang siswa biasa yang menuntut ilmu di institusi pendidikan (SD, SMP, SMA) seperti yang pernah dilewati.


Artinya tambahan kata dari maha sebelum kata siswa memberikan identitas yang berbeda. Identitas tersebut tidak didapatkan dengan mudah, namun didapatkan dengan perjuangan letih dan kesabaran. 


Disamping itu, mahasiswa juga sering disebut-sebut sebagai agent of change, calon pemimpin masa depan, pembawa nilai-nilai peradaban, Banyak perubahan besar dan nilai-nilai sejarah yang ditorehkan di negeri senantiasa menempatkan mahasiswa pada posisi yang terhormat.


Seperti yang dikatakan oleh Calon presiden Mahasiswa (Capresma) STKIP Syekh Manshur, Irpan Hidayatullah bahwa Organisasi kemahasiswaan adalah wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan kecendekiawanan serta integritas kepribadian 


"Apa yang kita lakukan dalam organisasi kemahasiswaan merupakan sebuah pembelajaran, perjuangan untuk bisa memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar," katanya, Selasa (13/6/23).


Oleh karna itu kata Irpan, kita disiapkan untuk menjadi masyarakat yang memiliki kemampuan yang dapat diterapkan, dikembangkan dan diupayakan penggunaanya untuk meningkatkan tarap kehidupan masyarakat. 


"kita harus lebih produktif, inovatif dan revolusioner," imbuhnya. [Fauzi/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Irpan Hidayatullah: Peran Mahasiswa dalam Organisasi Harus Lebih Produktif Inovatif dan Revolusioner

Trending Now

Iklan