Harlah Pancasila, Tokoh Adat Kedondong Minta Pemerintah Lampung Lebih Efesien Dalam Membangun Daerah

sultannews.co.id
Sabtu | 12:32 WIB Last Updated 2023-06-03T06:36:47Z


Lampung - Hari Lahir Pancasila diperingati setiap 1 Juni sebagaimana ditetapkan pemerintah melalui Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016. 


Penetapan ini merujuk pada momen sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPKI) pada tanggal 1 Juni 1945. 


Pada sidang tersebut, Presiden Soekarno untuk pertama kalinya menyebutkan kata Pancasila. Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila yang jatuh pada Hari Kamis Tanggal 01 Juni 2023 kemarin.


Salah satu Tokoh Adat Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Irwanto yang diberi gelar Perwira Kusuma Mengatakan di Harlah Pancasila ini ia meminta Pemerintah Daerah khususnya Provinsi Lampung untuk lebih Efesien dalam membangun.


"Pemerintah Harus Lebih Efesien lagi dalam Membangun Daerah Daerah yang ada di seluruh Indonesia ini, Khususnya Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Pesawaran Guna Menjalankan Nilai - Nilai Dasar Pancasila Itu sendiri," katanya, Jum'at (2/5/23).


Selain itu Batin Perwira Kusuma ini juga berpesan kepada Pemerintah agar selalu transfaran dalam pengelola anggaran dan  


"Pemerintah Harus Lebih Transfaran dan Lebih Terbuka terkait perealisasian anggaran dalam bentuk apapun, jika bentuk bantuan untuk Masyarakat diharapkan jangan tebang Pilih hal ini sesuai dengan amanat Pancasila ke 5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya. [Fajri/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harlah Pancasila, Tokoh Adat Kedondong Minta Pemerintah Lampung Lebih Efesien Dalam Membangun Daerah

Trending Now

Iklan