Gelar Tabliq Akbar Ormas BPPKB DPAC Se-Kecamatan Cikande, Nana Kuncir : Siap Jalankan Program

sultannews.co.id
Minggu | 17:16 WIB Last Updated 2023-06-11T10:16:03Z

SERANG - DPAC Kecamatan Cikande desa Nambo Udik, menggelar acara Tablik Akbar di desa Nambo Udik, Minggu, (11/06/2023).


Ketua DPAC Kecamatan Cikande Abah Udin Gondrong dalam sambutannya menjelaskan, acara yang dilaksanakan ini adalah untuk memperat Silaturahmi dan menjalin ikatan antar jajaran pengurus Organisasi BPPKB yang ada di kecamatan Cikande dengan delapan ranting.


"Ini untuk sosialisasi pentingnya kesatuan dan persatuan antara ormas dan pemerintah, ikut andil mendorong program-program pemerintahan memberikan manfaat ke masyarakat. Dan ikut Andi berperan sebagai sosial kontrol di kalangan masyarakan di kecamatan Cikande agar Ormas BPPKB bermanfaat bagi masyarakat." Ujar Abah Gondrong. 


Lebih lanjut Udin selain itu, acara Tabliq Akbar ini juga untuk membentuk anggota BPPKB lebih kritis untuk membantu masyarakat di lingkungannya masing-masing.


"Kami pun berharap, baik pemerintahan desa dan Intansi lainya dalam memberdayakan masyarakat dan lembaga lainnya, agar pemerintahan desa dan intasi lainya tersebut bisa lebih menjalin ikatan yang lebih harmonis. Dan harus mendukung program di bidang olahraga dan melestarikan seni budanaya di Banten ini" kata Abah Udin lagi. 


Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua DPC Serang, Nana Kucir menambahkan, ikut mendukung apa yang menjadi program BPPKB di wilayah Kabupaten Serang. 


"Bagi anggota BPPKB untuk bisa saling mendukung antara anggota, dan bagi ketua DPAC di kecamatan Cikande kabupeten Serang harus bisa menjalankan apa yang menjadi rumah tangga BPPKB, Dan harus terus menggali potensi di wilayahnya masing-masing, saling menghormati ormas-ormas lainnya. Terutama sebagai mitra seperti TNI dan Polri. Karena bagaimanapun TNI dan polisi adalah sebagai pelidung kita dan masyarakat." Kata pria yang dikenal tegas ini. 


Lanjutnya lagi, pria pemilik kuncir ini siap untuk menjalakan apa yang menjadi program pemerintah dan BPPKB.


"Kami ikut serta sebagai sosial kontrol akan memantau serta menjaga Kamtibmas di masyarakat, agar terjalin persatuan dan kesatuan. Tanpa adanya jalinan Persatuan dan Kesatuan dari pihak desa dan para tokoh masyarakat dan ormas atau lembaga lain, kami pun bukan siapa-siapa. Terus menjalin kekompakan antar pemerintah." Pungkasnya seraya memberikan semangat. 


Pembina BPPKB, Habibi menambahkan, dan memberikan nasehat dan semangat kepada seluruh anggota BPPKB agar tetap kompak dan saling menjaga antara ormas lainya, karena itu sama bagian dengan ormas BPPKB hanya beda baju.


"Saling menghormati saling berkomunikasi antara penegak hukum dan pemerintahan di manapun" Kata Habibi.


Acara ini dihadiri anggota Polsek Cikande, Koramil Cikande, kepala Desa Nambo Udik, Karang Taruna desa Nambo udik dan delapan pengurus dan anggota anting sekecamatan Cikande. [Suprani/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Tabliq Akbar Ormas BPPKB DPAC Se-Kecamatan Cikande, Nana Kuncir : Siap Jalankan Program

Trending Now

Iklan