Ditinggal Ziarah, Mobil Pick Up Raib Disikat Maling di Halaman Parkir Banten Lama

sultannews.co.id
Sabtu | 22:09 WIB Last Updated 2023-06-05T08:46:59Z

Foto Mobil Pick Up Mitsubishi L300 sebelum dicuri. (dok)

Banten - Sebuah mobil pick up Mitsubishi L300 Raib Disikat komplotan maling saat parkir di Halaman ziarah Banten lama. Peristiwa hilangnya mobil pick up warna hitam bernopol B 9424 FAS itu pada Kamis 1 Juni 2023 sekira pukul 23:30 WIB.


Saat di konfirmasi penjaga parkir, Sutarjo (Ajo) membenarkan adanya pencurian mobil pick Up L300 B 9424 FAS setelah adanya pemilik/ penanggung jawab rombongan memberitahukan kehilangan mobil tersebut.


"Iya saya yang jaga pak masuk jam 20.00 WIB dan mobil keluar pukul 22.30 WIB dan sempat saya tanya rombongannya mana? Menyampaikan di depan pak jembatan, karena tdk mencurigai kunci karena memakai kontak biasa maka saya parkir aja seperti biasa keluar," katanya, Jum'at (3/5/23).


Masih kata Ajo, saat kejadian mobil hilang itu, ia sempat memberitahu ke Polsek Kasemen, Polresta Serang Kota, meski belum adanya laporan dari korban. Pihak dari kepolisian langsung mendatangi TKP.


"Saat itu saya langsung memberitahu polsek setempat dan pihak dari kepolisian langsung mendatangi TKP," imbuhnya.


Sementara itu korban, Ustad Asfan yang merupakan penanggung jawab rombongan Ziarah mengatakan bahwa ia akan segera melaporkan ke pihak yang berwajib.


"Saya mau lapor ke kantor polisi tapi sekarang saya gak bawa surat-surat kendaraan itu," ujarnya.


Menanggapi hal ini, LSM KPK Nusantara Perwakilan Banten, Aminudin menyoroti soal Parkiran tersebut, yang mana kata dia apakah selama ini hasil dari jasa Parkir kendaraan Roda Dua dan Roda Empat masu ke Pendapatan Aset Daerah (PAD).


"Apakah sudah sesuai Perda Kota Serang atau tidak, Kalau tidak kenapa didiamkan selama ini yang tentunya tidak ada pemasukan ke Daerah kenapa tidak ada teguran atau penertiban kalau itu Parkir liar, kami juga mempertanyakan kepada Dinas Perhubungan Kota Serang selama ini perihal kantong kantor parkir tersebut" katanya.


Selain itu, Aminudin berharap kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera menyelidiki kantong kantong parkir di wilayah kesultanan Banten tersebut. 


"Saya minta kepada APH untuk kroscek soal parkir di penziarahan kesultanan Banten itu agar tidak terjadi hal hal seperti sekarang adanya kehilangan Mobil di area parkir tersebut," pintanya. [Bahri/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditinggal Ziarah, Mobil Pick Up Raib Disikat Maling di Halaman Parkir Banten Lama

Trending Now

Iklan