Distrik Kabupaten Tangerang Membawa Hasil Rakernas GMBI Ke 21 di Bandung

sultannews.co.id
Sabtu | 09:31 WIB Last Updated 2023-06-03T02:31:06Z


Jawa Barat - Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) siap menyukseskan pemilu serentak tahun 2024. Hal itu disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-21 di Kota Bandung, pada Kamis (1/6).


Selain itu, GMBI juga mengungkap kriteria Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) sebagai sikap politiknya dalam menatap Pemilu 2024.


Dewan pakar GMBI Teguh Wiguna mengungkapkan bahwa kriteria pertama capres dan cawapres yaitu memiliki keberanian untuk membela hak-hak masyarakat bawah.


“Kedua tentu capres cawapres cinta masyarakat bawah, mendengar aspirasi masyarakat bawah, banyak masalah di masyarakat bawah, kami butuh jawaban apa dari capres cawapres,” kata Teguh, dalam keterangan tertulisnya.


Selain itu, rakernas GMBI ini juga menyediakan ruang simposium bagi perwakilan Partai Politik (Politik). Ruang simposium itu menjadi panggung untuk membicarakan visi misi hingga arah gerak politik Parpol di Pemilu 2024.


“Sayangnya dari 9 parpol yang diundang yang datang hanya tiga, Nasdem, PDIP, dan PKB. Saya pikir keberanian tiga parpol ini datang ke ruang mendengarkan masyarakat bawah suatu sikap berani, yang tidak hadir partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PKS dan PPP,” ungkapnya.


Rakernas ke-21 GMBI tahun 2023 ini membahas berbagai hal mulai dari rapat kerja hingga membahas berbagai persoalan masyarakat bawah. Dari mulai sosial, ekonomi, internal organisasi hingga pernyataan sikap politik 2024.


Adapun sikap politik GMBI untuk Pemilu 2024. Pertama, seluruh elemen GMBI akan membantu pemerintah berperan aktif mensukseskan gelaran Pemilihan Umum 2024.


Kedua GMBI mengapresiasi penuh kinerja Presiden Joko Widodo dalam pembangunan infrastruktur demi kesejahteraan rakyat Indonesia.


Ketiga, saat ini GMBI sudah tersebar di 15 provinsi dan ratusan kabupaten kota di seluruh Indonesia dengan jumlah anggota terdaftar lebih dari 2 juta anggota.


Keempat, GMBI akan memberikan dukungan politik kepada calon presiden dan calon wakil presiden yang memiliki keberanian dalam bersikap, keberanian dalam bertindak dan keberanian dalam membela hak hak masyarakat bawah. 


Kelima, GMBI akan memberikan dukungan politik kepada calon presiden dan calon wakil presiden yang dekat dengan rakyat, mencintai rakyat, mendengarkan aspirasi rakyat bukan calon yang hanya membela kepentingan segelintir elit politik. 


Keenam, GMBI akan memberikan dukungan politik kepada calon presiden dan calon wakil presiden yang memiliki komitmen melanjutkan cita cita dan kinerja Presiden Joko Widodo dalam program infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat bawah. 


Ketujuh, GMBI akan berjuang untuk melindungi dan menjaga kepentingan masyarakat bawah dari eksploitasi massa pada saat kampanye tanpa ada komitmen jelas dengan masyarakat. [Alek/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Distrik Kabupaten Tangerang Membawa Hasil Rakernas GMBI Ke 21 di Bandung

Trending Now

Iklan