Dinilai Buat Gaduh, Ketua LSM KOMPAK Ancam Demo dan Laporkan Disnaker Tangerang ke Polisi

sultannews.co.id
Selasa | 23:34 WIB Last Updated 2023-06-20T16:36:55Z

Ketua LSM KOMPAK, Retno Juarno.

Tangerang - Akibat pernyataan Kepala Bidang Hubungan Industrial (Kabid HI) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang sebut LSM dan Ormas pemicu pemutusan hubungan kerja (PHK) dan hengkangnya sejumlah perusahaan di Kabupaten Tangerang pada kanal YouTube yang diunggah oleh CNBC Indonesia.


Menanggapi pernyataan itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Masyarakat Pemberantas Korupsi (LSM KOMPAK), Retno Juarno akan melayangkan surat klarifikasi terhadap Kabid HI Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang karena ia menilai menimbulkan kegaduhan.


"Kami bersama rekan-rekan Lembaga dan Ormas di Kabupaten Tangerang akan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Disnaker Kabupaten Tangerang pada Senin (26/6) mendatang," katanya, Selasa (20/6/23).


Selain itu, ia juga akan membuat laporan ke pihak kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik yang mengarah pada provokatif dan "Adu Domba" sesama lembaga dan ormas hingga dikhawatirkan berdampak pada iklim Investasi di Kabupaten Tangerang kedepan.


Menurutnya, Ini jelas masuk unsur fitnah, Sebagai pegiat sosial kontrol LSM maupun Ormas, jelas kami tak terima sudah menyerang marwah dan harga diri lembaga maupun Ormas.


"Saya meminta pihak Disnaker Kabupaten Tangerang untuk bertanggung jawab atas pernyataan yang disampaikan oleh Kabid HI Disnaker Kabupaten Tangerang pada siaran kanal YouTube CNBC Indonesia dalam segmen Manufacture Check di Program Evening UP pada Jumat (16/6/23) lalu," terangnya. 


"Selain itu kami minta kepada Bupati Tangerang untuk dapat mengambil sikap tegas atau mencopot Kabid HI dan Kadisnaker Kabupaten Tangerang atas ucapan Kabid yang membuat LSM dan Ormas tak nyaman serta membuat kisruh," sambungnya. [Alek/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinilai Buat Gaduh, Ketua LSM KOMPAK Ancam Demo dan Laporkan Disnaker Tangerang ke Polisi

Trending Now

Iklan