Didampingi Kader dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah Ziarah Ke Makam Para Ulama

sultannews.co.id
Jumat | 13:48 WIB Last Updated 2023-06-09T06:52:00Z

TANGERANG - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah Asmat didampingi Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Didi Rosadi berserta rombongan para kader dan Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) menggelar acara ziarah ke berbagai tempat pemakaman para pendiri agama islam di Kabupaten Tangerang.


Dalam rangkaian kegiatan ziarah ini, ada beberapa makam para ulama atau Syech yang menjadi lokasi kegiatan ziarah antara lain, Makam Syech Mubarok, makam Sadam Husen bin Toha yang di kenal sebagai Syech gajah barong, Ki mas’ad, dan Abuya, K.H. Uci Turtusi, lebih dikenal sebagai Abuya Uci, adalah seorang ulama dan pendakwah Muslim Indonesia yang berpengaruh dari Banten. Abuya Uci Turtusi adalah pimpinan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah Cilongok yang menggantikan ayahnya, Abuya KH Dimyati bin KH Romli


Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Irvansyah mengatakan bahwa kegiatan ini di dasari atas rasa cinta kepada para Pahlawan khususnya para pendiri Tangerang agar kami dapat lebih optimal dalam membangun Kabupaten Tangerang ke depannya.


Selain berziarah, hal ini sebuah langkah nyata untuk menyapa dan silaturahmi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang sesuai arahan Ibu Ketua Umum Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri yaitu Turun Kebawah (Turba).


"Turun Kebawah (Turba) sapa dan temui rakyat, masyarakat di Daerah-daerah serap dan perjuangkan aspirasinya baik sarana prasarana maupun hal lainnya ke depan maupun terkait Perda Cagar Budaya," kata Irvansyah, Kamis (8/6/23). 


Lebih lanjut Irvansyah yang saat ini sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Banten 3 Tangerang Raya dan sekaligus di gadang-gadang sebagai Calon Bupati Tangerang 2024 dari PDI Perjuangan ini mengatakan selain ziarah Ke Makam para pendiri Tangerang kami juga berziarah ke Makam Tokoh Ulama Kharismatik yaitu Abuya KH Uci Kurtusi Cilongok Pasar Kemis.


"Untuk menjadi I'tibar edukasi untuk kami supaya kami tetap bisa mawas diri dan bisa sinergi dengan para Pondok Pesantren Kyai dan Ustad baik Salafi maupun modern dalam meningkatkan Sarana Prasarana dan pembinaan SDMnya dengan jiwa Kebangsaan toleransi dengan semua agama yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang," pungkasnya.[Alek/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Didampingi Kader dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah Ziarah Ke Makam Para Ulama

Trending Now

Iklan