Butuh Bantuan, Amanah Takaful Banten Salurkan Kursi Roda Untuk Warga Labuan Pandeglang

sultannews.co.id
Jumat | 03:05 WIB Last Updated 2023-06-22T20:05:45Z


Pandeglang - Amanah Takaful Banten menyalurkan bantuan kursi roda pada Kamis, (22/6/23). Prosesi penyerahan dilakukan di rumah penerima manfaat, Kaliri, warga Desa Banyumekar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.


Bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program Amanah Sehat. Melalui program tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu yang sedang sakit dan membutuhkan.


Bantuan kursi roda diberikan untuk Pak Kalori, laki-laki 60 tahun. Pak Kaliri sudah setahun menderita struk, sebelah badannya sudah tak berdaya. Anak-anaknya lah yang memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dengan alakadar. Di rumah hunian tetap untuk para penyintas tsunami selat sunda 2018, Pak Kaliri tidak bisa berjalan sempurna dan harus dibantu dengan keluarga. 


Kaliri berobat ke mantri/dokter di sekitar rumah, pernah juga dirawat di RSUD Banten dan RSUD Berkah Pandeglang. Terakhir, di Juni 2023 ia dirawat di RSUD Berkah. Tentu, kursi roda tersebut sangat membantu aktivitas Kaliri dalam kesehariannya.


“Saya ucapkan terimakasih kepada Amanah Takaful untuk bantuan kursi roda ini. Ini sangat membantu saya dalam melakukan aktivitas,” jelas Kaliri.


Camat Labuan Ace Jarnuzi mendoakan agar Kaliri senantiasa sehat seperti sediakala.


“Insya Allah bapak bisa sehat seperti sedia kala. Kami juga menghaturkan rasa terimakasih kepada Amanah Takaful, yang sudah menaruh perhatian pada warga kami,” sampainya.


Usai menyerahkan bantuan, Fakih Umar Yasin Kepala Relawan Amanah Humanity Response (AHR) menyampaikan bahwa pemberian bantuan kursi roda merupakan salah satu wujud komitmen Amanah Takaful untuk membantu warga yang membutuhkan.


Fakih juga berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk jangka panjang, tutupnya. [Sa/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Butuh Bantuan, Amanah Takaful Banten Salurkan Kursi Roda Untuk Warga Labuan Pandeglang

Trending Now

Iklan