Bersama Ulama-Umaro, MUI Kecamatan Lebak Wangi Gelar Pengajian Bulanan

sultannews.co.id
Selasa | 22:22 WIB Last Updated 2023-06-07T00:38:00Z

Banten - Dalam upaya meningkatkan keiman dan membangun silaturahim antara ulama dan umaro, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang menggelar Pengajian bulanan yang bertempat di mesjid Jammi Annas, Kampung Lebak, Sukaraja Desa Purwadadi Kecamatan Lebak Wangi.


Pengajian Ulama-Umaro bulanan ini di hadiri oleh Camat Lebak Wangi yang mewakili, beberapa Kepala Desa, Ormas Keagamaan, perwakilan dari Depertemen Kantor Urusan Agama (KUA) Lebak Wangi, Bhabinkamtibmas Desa Purwadadi dari Polsek Pontang,Tokoh Masyarakat serta warga kampung Lebak Sukaraja, Desa Purwadadi.


Kepala Desa Purwadadi, H. Banyi Ma'mun dalam sambutanya menyampaikan ia sangat terima kasih kepada Camat Lebak wangi beserta rombongan dan kepada warga kampung Lebak Sukaraja yang telah memdukung terlaksananya kegiatan pengajian bulanan ini.


"Kami atas nama pemerintah Desa Purwadadi memohon maaf dan harap maklum atas penerimaan serta penyambutan yang kurang berkenan terhadap hadirin jama'ah pengajian," ucapnya, Selasa (6/6/23).


Pada kesempatan tersebut, Ketua MUI Kecamatan Lebak Wangi, H. Jueni dalam Sambutanya Menyampaikan bahwa Kegiatan Pengajian Ulama Umaro ini merupakan salah satu program kerja MUI Kecamtan Lebak Wangi yang di laksanakan setiap bulan.


"Kegiatan pengajian ini sudah menjadi rutin setiap bulannya dilaksanakan mengingat dua rahun terakhir, Negara Kita telah mengalami Wabah Covid-19 yang berdampak terhadap ketimpangan sosial dengan adanya pembatasan Sehingga program pengajian bulanan kecamatan terhambat tidak bisa dilaksanakan," katanya.


Menurut H. Jueni, kegiatan Pengajian bulanan ini sangat penting yang mana kata dia, Kita sebagai manusia untuk meningkatkan Keimanan kita sebagai mahluk untuk lebih mengenal kepada sang pencipta Allah Swt serta membangun silaturahim antar Ulama dan Umaro di lingkungan khususnya Kecamatan Lebak Wangi.


"Maka Kami berharap untuk masyarakat Lebak wangi agar mengikuti pengajian yang diselengarakan para ustad dan tokoh masyarakat di lingkunganya baik pengajian mingguan maupun pengajian bulanan, menfaatkan waktu sebaik-baiknya lakukan pengajian tampa mengenal musin panen maupun musin tanam padi, jika ingin surganya allah ya tetap ngaji," jelasnya.


Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Purwadadi, Briptu Candra menyampaikan dengan adanya kegiatan rutin pengajian bulanan ini ia sangat antusias dan mendukung kegiatan ini yang mana kata dia salah satu untuk mengurangi potensi pelanggaran hukum bagi anak-anak muda saat ini dengan cara mengaji.


"Saya mewakili Kapolsek Pontang beliau pada kesempatan sore hari ini tidak dapat hadir karena ada acara penting yang tidak bisa ditinggalkan, saya selalu Bhabinkamtibmas Desa Purwadadi dalam melaksanakan tuga ,kami minta dukungan dan arahan dari tokoh masyarakat agar kami dapat menekan angka pelanggaran hukum," katanya. [Suprani/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersama Ulama-Umaro, MUI Kecamatan Lebak Wangi Gelar Pengajian Bulanan

Trending Now

Iklan