Warga Cikaung Girang Lakukan Gotong Royong Perbaiki Gorong-gorong

sultannews.co.id
Rabu | 17:08 WIB Last Updated 2023-05-22T05:21:43Z

Banten, STN - Warga kampung Cikaung Girang, Desa Ujungjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang bersama pemuda melakukan Gotong royong memperbaiki gorong-gorong yang amblas di jalan usaha tani kampung Cikaung Girang.


Karena faktor usia yang cukup tua dan Kondisi tanah tandus yang tergerus air Gorong-gorong yang sebelumnya terbuat dari kayu yang diikat menggunakan kawat besi di jalan usaha tani Cikaung Girang kini amblas sehingga akses jalan tersebut tidak bisa dilewati oleh Masyarakat.    


Dengan terjadinya musibah tersebut, maka warga Warga kampung Cikaung girang berinisiatif untuk melakukan Gotong royong memperbaiki akses jalan yang ada di kawasan pesawahan kampung Cikaung girang. 


Kepada media Siswani hasan yang merupakan tokoh pemuda tersebut mengatakan bahwa kampung Cikaung girang merupakan kawasan wisata religi tempat para pengunjung berziarah yang dimana ditempat tersebut terdapat patilasan cimahi yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dari luar daerah.


"Dari Hasil Swadaya Warga untuk memperbaiki gorong-gorong tersebut saat ini sudah di ganti menggunakan Beton," katanya, Rabu (10/5/23).


Kegiatan Gotong royong tersebut sering dilakukan Masyarakat kampung Cikaung girang setiap satu minggu sekali, selain memperbaiki Gorong-gorong yang rusak mereka juga memperbaiki jalan yang berlubang disekitarnya. 


Reporter: Fauzi

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Cikaung Girang Lakukan Gotong Royong Perbaiki Gorong-gorong

Trending Now

Iklan