Sosialisasi 4 Pilar, Hj Itje Siti Dewi Kuraesin Gaungkan Nilai Kebangsaan di Masyarakat

sultannews.co.id
Rabu | 17:30 WIB Last Updated 2023-05-20T08:16:03Z

Jawa Barat, STN - Anggota MPR RI, Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlokasi di gedung DPD Golkar Kabupaten Subang pada Rabu (10/5/23).


Ketua DPD Golkar Kabupaten Subang, Elita Budiati Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin yang sudah hadir di tengah tengah pengurus DPD serta Pimpinan Kecamatan dan Pimpinan Desa Golkar Kabupaten Subang.


"Saya senang sekali bisa ketemu dengan Ibu Hj Itje, semoga pertemuan ini bisa menjadi ajang saling memaafkan setelah hari raya idul fitri, Saya sebagai Ketua DPD, Sosialisasi 4 Pilar diperlukan sekali untuk kami. Kami atau mereka sebagai pengurus DPD serta Pimpinan Kecamatan dan Pimpinan Desa Golkar Kabupaten Subang akan terjun langsung berhadapan dengan masyarakat untuk menghadapi masalah masalah yang berkaitan dengan kebangsaan, dan mau tidak mau mereka harus punya modal kelimuan yang ibu nanti akan sampaikan," katanya.


"Saya berpesan kepada pengurus DPD serta Pimpinan Kecamatan dan Pimpinan Desa Golkar Kab. Subang yang menjadi peserta pada hari ini, untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan dapat menyerap apa yang akan disampaikan oleh Ibu Hj. Itje sebagai narasumber, dan jangan hanya terbatas pada menyerap tapi juga mengaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari," sambungnya.


Pada kesempatan tersebut, Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin menyampaikan, ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Golkar Kabupaten Subang Elita karena telah menyambut saya dan tim dengan baik pada hari ini yang tidak lain dalam rangka bersilaturahmi, dengan pengurus DPD serta Pimpinan Kecamatan dan Pimpinan Desa Golkar Kabupaten Subang dan sekaligus melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar.


"Tujuan dari pelaksanaan Sosialisasi 4 Pilar MPR ini adalah pertama untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat terhadap pelaksanaan Pancasila sebagai dasar negara kita, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai hukum dasar Negara Republik Indonesia, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tujuan berikutnya adalah tentu lebih memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya membangun komunikasi antara masyarakat dan wakilnya," paparnya.


Selain itu Prinsip-prinsip di dalam Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika mengandung cita-cita luhur kebangsaan. Kita semua mempunyai mimpi besar agar bangsa dan negara kita merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Inilah cita-cita kita bersama.


Lebih lanjut Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin mengatakan Untuk mewujudkan cita-cita itu, kita mempunyai misi yang menjadi tugas kita bersama. 


Misi itu adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, Memajukan kesejahteraan umum, Mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.


"Saya berpesan kepada teman teman pengurus DPD serta Pimpinan Kecamatan dan Pimpinan Desa Golkar Kabupaten Subang, untuk terus menangkal efek negative dari globalisasi dan era medsos yang tidak jarang banyak berita hoax yang membuat masyarakat kita terperdaya dan meresahkan. Terus gaungkan nilai nilai Pancasila dan bhinneka tunggal ika di tengah masyarakat, dengan harapan kita sebagai bangsa Indonesia tidak terpecah belah dalam kondisi apapun. Apalagi sebentar lagi akan memasuki tahun politik" tutupnya.


Reporter: Ahmad Syafaat

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi 4 Pilar, Hj Itje Siti Dewi Kuraesin Gaungkan Nilai Kebangsaan di Masyarakat

Trending Now

Iklan