Program Salira Termin Pertama Mulai Berjalan, Sekretaris Pokmas: Termin Pertama ini Ada Lima Kegiatan

sultannews.co.id
Sabtu | 18:39 WIB Last Updated 2023-05-27T11:45:34Z
Dok. Sekertaris Kelompok Masyarakat, Nurhayanto (ist)

Banten - Program Salira Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (Salira DPWKel) mulai digulirkan di seluruh kelurahan se-Kota Cilegon.


Seperti yang sudah di laksanakan di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, program tahunan yang langsung dikelola Kelompok Masyarakat (Pokmas) ini sedang pembangunan fisik di termin pertama.


Sekertaris Pokmas, Nurhayanto saat berada di lokasi kegiatan mengatakan beberapa program salira yang di lakukan di termin pertama di kelurahan Tamansari. 


"Perlu kami sampaikan untuk kegiatan saliran kelurahan tamansari pada termin pertama ini ada 5 kegiatan yang di antaranya adalah, pembangunan balai warga, pemasangan paving blok, merehab dua Mushola serta rutilahu. Menjadi globalnya ada 5 item kegiatan di termin pertama ini." katanya Sabtu, (27/5/23).



Lebih lanjut Nurhayanto menjelaskan perlu di ketahui untuk termin pertama ini anggaran yang dikeluarkan sekitar 264 juta yang terbagi menjadi lima kegiatan.


"Termin pertama ini dengan anggaran 264 juta, ada lima kegiatan seperti yang saya sebutkan tadi untuk pembangunan balai warga ini nominalnya adalah 100 juta sesuai dengan janji bapak walikota Cilegon," jelasnya.


Sementara itu, Lurah Tamansari, Lutfi berharap agar terus mendukung beberapa kegiatan drainase, paving blok dan kegiatan lainya di lingkungan masing-masing RW serta agar dirawat dengan baik.


"Saya berharap setelah sarana dan prasana fisik dibangun, saya harapkan seluruh warga untuk bisa bergotong royong merawat serta menjaganya agar manfaatnya bisa dirasakan bersama," kata Lutfi saat memantau lokasi pembangunan di Lingkungan RW 06.


Lutfi pun menjelaskan, bahwasanya semua pembangunan yang di laksanakan di wilayah masing-masing RW tersebut, merupakan usulan dan aspirasi dari masyarakat di Kelurahan Tamansari yang sebelumnya sudah dibahas oleh Pokmas bersama ketua RT/RW. 


Koresponden: Budi

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Salira Termin Pertama Mulai Berjalan, Sekretaris Pokmas: Termin Pertama ini Ada Lima Kegiatan

Trending Now

Iklan