Polsek Panimbang Lakukan Giat Pembinaan dan Penyuluhan Terhadap Ojek Pangkalan

sultannews.co.id
Jumat | 15:27 WIB Last Updated 2023-05-12T08:38:40Z

Pandeglang, STN - Polsek Panimbang Polres Pandeglang Melakukan Giat rutin patroli dan memberikan pembinaan terhadap Masyarakat.


Kapolsek Panimbang Melalui Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Panimbang, IPDA Nanang K mengatakan sasaran pada kegiatan patroli ini terhadap Ojek Pangkalan.


"Giat ini kami lakukan secara rutin agar dapat melaksanakan Pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap Komunitas Ojeg pangkalan yang ada di wilkum Polsek Panimbang khususnya yang ada di Pasar Panimbang," ujarnya kepada media, Jum'at (12/5/23).


Lebih lanjut Nanang Menyampaikan Tujuan dilaksanakannya penyuluhan diantaranya, Untuk melatih menambah kemampuan dan mensosialisasikan tentang terkait aksi Premanisme, balapan liar dan keselamatan berlalulintas.


Selain itu Kegiatan penyuluhan ini juga sebagai salah satu upaya himbauan Kamtibmas seperti kewaspadaan terhadap kejahatan, disiplin dan kepatuhan Hukum serta himbauan agar ikut peduli terhadap keamanan di lingkungan sekitar, khusunya di kalangan komunitas ojeg Pangkalan.


"Diharapkan melalui sosialisasi dan himbauan yang dilaksanakan, masyarakat atau komunitas ojeg dapat mengerti serta memahami, dan bersama-sama dengan Polri bersedia membantu dalam memberantas narkoba, kenakalan remaja dan aksi premanisme atau kejahatan lainnya, dan Mengurangi Penyakit masyarakat yang dapat menimbulkan dampak sosial yang tidak baik," tambahnya.


Sementara itu ditempat yang sama salah satu warga yang sehari-harinya berprofesi sebagai Ojek Pangkalan, Ocid mengatakan dengan adanya giat rutin seperti ini merasa terlindungi dan terayomi.


Bahkan masih kata Ocid, kami juga dapat merasakan pelayanan Polri yang presisi untuk masyarakat pada umumnya khususnya kami para Ojek pangkalan yang menggantungkan nasib keluarga dijalan yang sewaktu - waktu bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,


"Dengan adanya giat pembinaan dan penyuluhan seperti ini kami jadi lebih mengenal dan mengetahui resiko dan potensi yang bisa saja mengancam kesehatan dan keamanan kita bersama, Kami ucapkan banyak-banyak terimakasih bada bapak Kapolsek Kapolres Pandeglang, Kapolda Banten, Atas perhatiannya terhadap kami masyarakat khususnya Ojek Pangkalan," pungkasnya.


Reporter: Entis Sumantri

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Panimbang Lakukan Giat Pembinaan dan Penyuluhan Terhadap Ojek Pangkalan

Trending Now

Iklan