Peduli Antar Sesama, Generasi Muda di Pandeglang Ciptakan Ruang Sosial

sultannews.co.id
Sabtu | 19:59 WIB Last Updated 2023-05-20T19:18:15Z

Pandeglang, Sultannews.co.id - Punya mimpi besar akan kepeduliannya antar sesama, Wanita asal Kabupaten Pandeglang, Rifda Hidayatunnnisa ini menggagas Ruang Sosial sebagai wadah representasi kepeduliannya terhadap Generasi Muda saat ini.


Pada kegiatan launching Ruang Sosial ini bertempat di Cafe Pawon Canda Mandalawangi, Hadiri oleh akademisi Defi Nuryadi, Staf Kecamatan Mandalawangi, Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan.


Founder Ruang Sosial, Rifda Hidayatunnisa mengungkapkan tujuan dibentuknya ruang sosial ini ialah tiada lain sebuah impian dan cita-cita dahulu kala, kepedulian terhadap sesama sudah tertanam sejak beliau masih kecil.


"Ruang Sosial ini merupakan representasi yang di gagas anak muda, selain itu juga ruang sosial ini mempunyai tag line yang muda yang bergerak, sebuah makna yang berarti yang mengingatkan untuk kita agar bagaimana anak - muda di daerah bisa berkarya melalui berbagi, baik bentuknya berbagi nasi, berbagi beras dan Event-event tentang kepedulian sosial lainnya," katanya, Sabtu (20/5/23).


Selain launching ruang sosial, Ratu mengatakan ia melakukan kegiatan diskusi panel dengan bertema "Fenomena Sosial dan Aksi Nyata Anak Muda"


Pada kesempatan diskusi itu, Ratu menyampaikan bahwa sebagai keterwakilan keluarga beliau sangat bangga dan sangat mendukung langkah adiknya. 


"Saya sangat mendukung apa yang diungkapkan rifda tentang rencana yang baik ini, sebagai pihak keluarga sangat mendukung, dan nantinya sagala bentuk apapun itu aktivitasnya nanti, keluarga akan siap support," ucapnya.


Sementara itu salah satu pemuda asal Mandalawangi Pandeglang, Sudirman mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi atas adanya Ruang Sosial di Pandeglang ini.


Ruang Sosial ini kata Sudirman adalah aksi nyata anak muda akan kepeduliannya tentang aksi Sosial, bagaimana Ruang Sosial ini harus bisa menjawab problematika sosial yang ada di tengah- tengah masyarakat. 


"Masih banyaknya keterbelakangan, kemiskinan, dan pengangguran di kabupaten kita (Pandeglang), Dengan adamaya Ruang Sosial ini harus bisa membuat solusi yang kongkrit yang sustainable demi menyelesaikan problematika yang ada," ungkapnya.


Selain itu, Ruang Sosial harus bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan pihak swasta dan Civil Society.


"Setelah terbentuk Ruang Sosial ini, kedepan bagaimana agar sinergitas membangun dapat diciptakan kedepannya, dimana Kabupaten Pandeglang ini masih banyaknya orang-orang pinggiran, anak pemulung, orang yang mengalami sakit kronis yang membutuhkan pertolongan kita, disitu peran Ruang Sosial harus hadir ada," ucapnya. [Fauzi/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Antar Sesama, Generasi Muda di Pandeglang Ciptakan Ruang Sosial

Trending Now

Iklan