PBB Segera Deklarasi Dukungan ke Prabowo Sebagai Capres di Pilpres 2024

sultannews.co.id
Sabtu | 14:48 WIB Last Updated 2023-05-21T04:22:22Z

Jakarta, Sultannews.co.id - Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengatakan akan ada pertemuan antara Ketum Yusril Ihza Mahendra dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto pekan depan. Pertemuan itu dalam ranah arah dukungan partai di Pilpres 2024.


"Kemungkinan besar kami masih menunggu Pak Yusril pulang dari luar negeri. Kami menunggu arahan beliau dan mungkin kita akan komunikasi ulang lagi dengan Pak Prabowo, akan diatur jadwalnya," kata Afriansyah kepada wartawan, Jumat (19/5/2023).

 

Partainya kemungkinan besar kata Afriansyah akan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. Tetapi Afriansyah belum bisa merinci kapan tanggal dan tempat pertemuan itu.


"Tapi fix kemungkinan besar kami akan ke Pak Prabowo. Ya mungkin minggu depan lah," ujarnya. 


Baca Juga: Daftarkan 83 Bacaleg Ke KPU, PBB Targetkan 1 Fraksi di Provinsi Banten


Dalam waktu dekat PBB akan mendeklarasikan bakal calon presiden. Jika tidak ada halangan, deklarasi tersebut akan dilaksakan pada awal Juni 2023.


"Ya segeralah, mungkin bisa awal Juni lah," kata dia.


Sebelumnya PBB dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang dibentuk oleh Gerindra dan PKB. 


Kabar segera merapatnya PBB ini disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia mengatakan PBB akan segera mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo untuk maju sebagai capres 2024 yang diharapkan dalam waktu dekat.


Baca Juga: PBB Kota Serang Daftarkan 44 Bacaleg ke KPU Diiringi Puluhan PPSTB


"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi PBB akan segera deklarasikan dukungannya terhadap Pak Prabowo," kata Muzani di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).


Muzani juga menyebut Gerindra dan PBB sempat melakukan pertemuan. Dia memastikan pembicaraan soal PBB gabung koalisi Gerindra sudah mulai ada sejak saat itu.


"Pak Prabowo pernah ketemu Yusril, Gerindra pernah ketemu PBB, pembicaraan itu sudah mulai ada," katanya. [Red/*]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PBB Segera Deklarasi Dukungan ke Prabowo Sebagai Capres di Pilpres 2024

Trending Now

Iklan