Dua Guru SMAN 1 Panggarangan Lebak Toreh Juara di Pendidikan CGP Angkatan ke 6

sultannews.co.id
Minggu | 22:49 WIB Last Updated 2023-05-07T15:53:04Z


Lebak, STN
- SMAN 1 Panggarangan diusianya yang ke 17 Tahun telah berhasil menorehkan banyak prestasi baik prestasi yang diraih oleh peserta didik maupun prestasi yang dicetak oleh dewan gurunya.


Deni Husaeni Selaku Guru penggerak Menurutnya di usia yang terbilang muda SMAN 1 Panggarangan telah mampu menunjukkan kelasnya dan berangsur meninggalkan stigma sekolah berbasis lembur. 


Keberhasilan ini tentunya tidak begitu saja datang tapi penuh dengan perjuangan dan kerjasama kolaboratif antar sesama guru serta TU dengan ditunjang oleh pimpinan sekolah yang visioner.


"Keberpihakan pimpinan sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah terhadap perubahan paradigma tentang pendidikan mutlak diperlukan. Kepala Sekolah harus mampu memberdayakan semua potensi yang dimiliki oleh sekolah dengan pendekatan berbasis aset," katanya Minggu (7/5/23).


Dibawah komando Cahya Irawan, SMAN 1 Panggarangan terus menorehkan prestasi. Kepala Sekolah sangat mendukung sepenuhnya jika ada dewan guru yang berkeinginan dan ikut terlibat dalam setiap kegiatan peningkatan kompetensi guru, salahsatunya program Pendidikan Guru Penggerak.


"Pada tahun 2023 ini ada dua guru SMAN 1 Panggarangan yang mengikuti pendidikan CGP diantaranya Deni Husen Diani dan Dewi Irawati Kedua guru tersebut merupakan guru pengampu mata pelajaran sejarah," jelasnya.


Bukan hanya di CGP, ternyata kedua guru tersebut pernah bersama-sama mengikuti PPG Daljab tahun 2021 Angkatan 1 Mata Pelajaran Sejarah di Universitas Muhammadiyah Metro Provinsi Lampung.


Kemudian Menurut Dani ,dengan hadirnya dua CGP ini yang baru menyelesaikan panen raya hasil belajar pada loka karya 7 akan memberikan praktik baik dalam proses pembelajaran yang berpihak kepada murid. 


Selain itu kata Dani bisa Berkolaborasi dengan rekan sejawat dalam merancang pembelajaran berdiferensiasi, praktik segitiga restitusi, merancang keyakinan kelas, pengembangan budaya positif di sekolah, pengelolaan program yang berdampak positif bagi murid dengan senantiasa memperhatikan voice, choice dan ownership dari murid.


"Selama saya mengikuti CGP yang sangat melelahkan karena dengan banyaknya tugas yang harus dikerjakan di LMS. Terkadang ada titik jenuh yang datang tapi semuanya dapat dihadapi sampai tuntas tentunya berkat dorongan dan motivasi yang didapatkan dari fasilitator CGP Ibu Asnawati, Pengajar Praktik Dani Makhyar Ilham Setiawan dan Bapak Abdul Karim," paparnya.


"Ada peran orang lain yang mengantarkan dirinya dan Ibu Dewi Irawati mampu melewati fase ini," sambungnya.


Reporter: Suprani

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Guru SMAN 1 Panggarangan Lebak Toreh Juara di Pendidikan CGP Angkatan ke 6

Trending Now

Iklan